Berita Otomotif

All-New Range Rover Evoque Muncul ke Publik

Generasi kedua Range Rover Evoque versi terbaru akhirnya terungkap di East End London, menampilkan opsi powertrain baru, desain baru, dan sejumlah fitur baru.

Inggris, autos.id Desain yang mengesankan dengan siluet ikonik Evoque telah dipertahankan tetapi modelnya terlihat seperti Velar mini karena banyak desain yang terinspirasi oleh jenis Evoque yang lebih besar. Ukuran lebih baik, wheelbase mengalami perluasan 20 mm, yang diterjemahkan ke dalam ruang lutut ekstra di bagian dalam.

Fitur eksterior utama meliputi roda baru 21 inci, pegangan pintu flush, lampu depan Matrix LED, dan aksen tembaga yang lebih mengilap.

Di dalamnya, teknologi baru termasuk sistem Touch Pro Duo menampilkan perangkat lunak baru dan lebih cepat, 16-way seat controls, Apple CarPlay, Android Auto, sistem Remote InControl, ionisasi udara kabin, kaca spion ClearSight, dan kamera Ground View.

Tekstil secara teknis yang menggunakan plastik daur ulang juga ditawarkan sebagai alternatif premium untuk kulit, seperti campuran wol Kvadrat, Dinamica suedecloth, serta pilihan Eucalyptus dan Ultrafabrics.

Dibangun pada platform yang benar-benar baru yang dirancang untuk mengakomodasi powertrains hybrid yang ringan dan plug-in, Evoque baru hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel empat-silinder Ingenium, yang semuanya dipadukan dengan sistem hibrida ringan 48 volt, yang merupakan yang pertama untuk Land Rover.

Powertrain hybrid ringan bekerja dengan memanen energi yang biasanya hilang selama deselerasi berkat generator starter terintegrasi yang dipasang di mesin,

Pada kecepatan di bawah 17km / jam, mesin akan mati saat pengemudi mengaktifkan rem. Ketika berjalan lambat, energi yang tersimpan adalah redeployed untuk membantu mesin di bawah percepatan dan mengurangi konsumsi bahan bakar. Hasilnya adalah penggerak yang halus, tenang dan efisien di daerah-daerah padat lalu lintas, di samping penghematan efisiensi.

Baca Juga: Mazda Umumkan Ketersediaan ‘Upgrade’ Apple CarPlay dan Android Auto

Sebuah kendaraan listrik hibrida plug-in yang lebih efisien (PHEV) dan mesin tiga silinder bensin Ingenium juga akan bergabung tahun depan.

Evoque baru ini juga dilengkapi sistem AWD yang mencakup sistem Active Driveline generasi kedua dengan Driveline Disconnect, Adaptive Dynamics, dan Terrain Response 2 yang secara otomatis mendeteksi permukaan yang sedang digerakkan dan menyesuaikan set-up.

Berkat fitur-fitur ini, Evoque sekarang dapat mengarungi air hingga 600mm (sebelumnya 500mm).

Menggabungkan kemampuan semua medan dengan kesiapan on-road, front MacPherson Hydrobush dan suspensi belakang Integral Link Evoque, bersama dengan teknologi Adaptive Dynamics, tidak hanya memberikan peningkatan yang disempurnakan, tetapi juga stabilitas di semua kondisi.

Di mana keselamatan menjadi perhatian, Evoque baru hadir dengan Adaptive Cruise Control dengan Steering Assist, Lane Keep Assist, Autonomous Emergency Braking, dan Driver Condition Monitor.

Evoque juga merupakan Land Rover pertama dengan Smart Settings, yang menggunakan algoritme kecerdasan buatan untuk mempelajari preferensi pengemudi dan bertindak sebagai kepala pelayan. Selain posisi tempat duduk, musik dan pengaturan iklim, sistem juga mengontrol preferensi kolom kemudi untuk memaksimalkan kenyamanan.

Baca Juga: All-New Honda Insight Bakal Debut di Jepang

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top