Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Motor

Rekomendasi Motor Listrik di Bawah Rp20 Juta, Simak di Sini

Ilustrasi motor listrik.
Ilustrasi motor listrik. (Sumber; Freepik)

Motor listrik sedang gencar dipasarkan di Indonesia, namun merk atau model apa saja yang di bawah Rp20 juta?

Autos.id – Motor listrik semakin diminati karena meningkatnya popularitasnya, terutama dengan naiknya harga bahan bakar minyak. Sekarang, motor listrik murah sudah tersedia di pasaran dengan berbagai pilihan model yang dijual dengan harga kurang dari Rp20 juta.

Pemilik kendaraan bermotor di Indonesia mengalami kesulitan akibat kenaikan harga bahan bakar minyak yang membuat biaya transportasi semakin tinggi. Kenaikan harga kebutuhan sehari-hari juga menjadi beban tambahan bagi mereka.

Dalam menghadapi situasi ini, kendaraan listrik menjadi alternatif yang lebih efisien. Masyarakat sudah mulai menyadari hal ini, terbukti dari lonjakan pencarian “motor listrik” di mesin pencari Google sehari setelah pengumuman harga baru BBM oleh pemerintah.

Saat ini, pasar motor listrik semakin ramai dengan berbagai merek lokal seperti Viar, Gesits, Quest, Smoot, Selis, Katalis, dan United. Meskipun menawarkan produk yang menarik, beberapa di antaranya memiliki harga yang tinggi.

 

1.NIU Gova 3 Lite

Motor listrik NIU Gova 3 Lite.

Motor listrik NIU Gova 3 Lite. (Sumber; Tokopedia)

NIO Gova 3 Lite adalah motor listrik yang dijual seharga sekitar Rp12.500.000. Motor ini memiliki jangkauan sekitar 60 km dengan kecepatan maksimum 50 km/jam. Selain itu, NIO Gova 3 Lite juga dilengkapi dengan sistem tukar baterai.

Dari segi penampilan, motor ini memiliki desain yang minimalis dan modern. Bodinya mirip dengan beberapa motor listrik lainnya seperti U-Winfly N9 Pro yang juga beredar di Indonesia.

 

2.Volta 401

Volta memperkenalkan motor listrik dengan sistem penukaran baterai, memudahkan pemilik tanpa perlu repot mengisi daya. Volta 401 memiliki jangkauan 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam, serta desain gagah dan sporty dengan bodi besar dan ban gambot.

Fitur-fitur yang dimilikinya termasuk speedometer LCD digital, lampu depan LED, remote alarm system, keyless ignition system, safety brake button, dan reverse function. Motor ini bahkan dapat membawa dua baterai untuk meningkatkan jarak tempuhnya.

Volta 401 sudah dikenal di kalangan masyarakat karena digunakan sebagai armada oleh perusahaan logistik, menunjukkan ketangguhan motor ini. Dikatakan memiliki kapasitas angkut 200 kg dengan harga Rp16.400.000.

 

3.U-Winfly Blue Whale

U-Winfly memasarkan model Blue Whale di Indonesia, dengan jangkauan sekitar 70 km dengan kecepatan maksimum 65 km/jam. Blue Whale memiliki tampilan yang berotot, terutama dengan desain bagian depan yang gagah dan lampu yang lebar. Setangnya juga memiliki aksen garis memanjang yang menarik.

Motor ini sudah dilengkapi dengan speedometer LCD digital yang terlihat seperti tablet di atas setang. Harganya adalah Rp16.200.000.

 

4.U-Winfly N9 Pro

Motor listrik U-Winfly N9 Pro.

Motor listrik U-Winfly N9 Pro. (Sumber; U-Winfly)

U-Winfly N9 Pro menawarkan spesifikasi yang menjanjikan dengan kecepatan maksimum 65 km/jam dan jarak tempuh sekitar 70 km. Fitur uniknya termasuk Bluetooth dan speaker aktif, ditambah dengan lampu depan LED dan speedometer digital yang berbentuk seperti tablet.

Motor ini juga menarik perhatian dengan penggunaan rem depan cakram berdiameter besar. Meskipun desainnya terlihat sederhana dengan elemen-elemen mengotak pada bodi motor, tetapi memberikan kesan yang menarik terutama pada bodi depan, lampu depan, dan samping motor. Harganya adalah Rp16.000.000.

 

5.Exotic Sierra

Exotic Sierra menawarkan jarak tempuh hanya 21 km dan kecepatan maksimum 30 km/jam. Desainnya sangat memperhatikan kepraktisan dengan adanya keranjang di depan dan bagasi di belakang, serta bangku untuk anak-anak sebagai pembonceng.

Fitur lainnya meliputi pedal rem kaki, lampu depan LED, ban tubeless, dan remote alarm. Karena jarak tempuh dan kecepatannya yang terbatas, Exotic Sierra lebih cocok digunakan sebagai transportasi di dalam kawasan-kawasan khusus. Harganya adalah Rp8.800.000.

 

6.Exotic Sterrato

Motor listrik Exotic Sterrato.

Motor listrik Exotic Sterrato. (Sumber; Exotic)

Exotic Sterrato menawarkan jarak tempuh hingga 80 km dan kecepatan maksimum 60 km/jam. Meskipun memiliki desain yang mungil dan imut, motor listrik ini tetap terlihat futuristis, terutama dengan lampu depan yang melebar dan aksen garis di atasnya.

Dijual dengan harga sekitar Rp9,2 juta, Exotic Sterrato berada dalam segmen harga yang sangat terjangkau. Fitur-fitur yang dimilikinya termasuk sistem keamanan remote alarm system dan rem cakram. Motor ini juga memiliki kemampuan daya angkut hingga 200 kg.

Baca juga: Mengenal Motor Listrik Uwinfly X6: Spesifikasi dan Harganya

7.Selis Agats

Selis Agats adalah motor listrik yang masih menggunakan baterai jenis SLA. Menurut lembar spesifikasi pabrikan, motor ini memiliki jarak tempuh 50 km dan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Tampangnya proporsional dengan penggunaan ban 14 inci seperti skuter matik, meskipun desain wajahnya terinspirasi dari Mio Soul GT. Fiturnya termasuk lampu depan LED, speedometer digital, dan 2 speed shifter, serta sistem pengereman menggunakan cakram baik di roda depan maupun belakang.

Selis memberikan garansi 6 bulan untuk baterai, 5 tahun untuk frame, 1 tahun untuk dinamo, dan 3 bulan untuk charger serta controller. Harganya adalah Rp14.999.000.

 

8.Smoot Tempur

Motor listrik Smoot Tempur menawarkan jarak tempuh 60 km dan kecepatan maksimum 60 km/jam dengan harga hanya sekitar Rp16 jutaan. Namun, ada tambahan informasi penting bagi calon konsumen, yaitu pengguna motor ini harus membayar kuota jarak penggunaan.

Biaya kuota dimulai dari Rp20.000 untuk 100 km, Rp45.000 untuk 250 km, dan Rp80.000 untuk 500 km. Meskipun demikian, jika konsumen merasa nyaman dengan skema pembayaran seperti itu, Smoot Tempur bisa menjadi pilihan menarik untuk motor listrik murah.

Salah satu keunggulan motor ini adalah pengguna tidak perlu mengisi ulang baterai karena menggunakan sistem swap, yang memungkinkan pengguna untuk menukar baterai yang habis dengan yang baru di stasiun penukaran. Harganya adalah Rp16.500.000.

 

9.Quest Atom Alpha

Motor listrik Quest Atom Alpha.

Motor listrik Quest Atom Alpha. (Sumber; Quest)

Quest Atom Alpha adalah motor listrik yang dijual dengan harga Rp 17.500.000, menawarkan jarak tempuh 24 km dan kecepatan maksimum 40 km/jam. Motor ini menarik perhatian dengan desainnya yang mungil dan minimalis, mirip dengan konsep pit bike seperti Honda Monkey, Kawasaki KSR, atau Honda Motocompo.

Meskipun memiliki harga terjangkau, Quest Atom Alpha sudah menggunakan baterai lithium. Fitur lainnya termasuk speedometer digital dan sistem keamanan NFC tap card. Penggunaan motor ini didukung oleh aplikasi khusus bernama Quest Mobile App. Dengan dimensi yang kecil dan jarak tempuh yang terbatas, Quest Atom Alpha lebih cocok digunakan sebagai sarana transportasi di lingkungan tertentu, seperti komplek perumahan atau lokasi wisata.

Baca juga: Ini Dia Perbedaan Motor Listrik Polytron Fox-R dan Fox-S

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah kendaraan berukuran sedang atau besar yang...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!