Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Motor

5 Rekomendasi Moge Bekas Terbaik di Bawah Rp 100 Juta

moge bekas di bawah 100 juta

Anda sedang mencari moge bekas di bawah Rp 100 juta? Ini lima rekomendasi dari kami! 

Autos.id – Pasar sepeda motor gede, alias moge bekas, semakin menarik bagi para pencinta motor di Indonesia. Dengan anggaran terbatas, banyak yang mencari kendaraan berkualitas dengan harga di bawah Rp100 juta. Penasaran apa saja rekomendasinya? Mari simak ulasan berikut!

5 Moge Bekas Terbaik di Bawah 100 juta

Berikut adalah 5 moge bekas terbaik yang dengan harga* di bawah 100 jutaan untuk dibeli tahun 2023:

(*Harga-harga motor di bawah ini dirangkum dari berbagai sumber informasi dan situs jual beli. Harga bisa berubah dan mungkin berbeda.)

1. Kawasaki ER6N (Rp 60-75 juta)

Kawasaki ER6N.

Kawasaki ER6N. (Sumber: Pinterest)

Inilah rekomendasi moge bekas di bawah 100 juta pertama, yaitu Kawasaki ER6N, motor naked sport 650 cc yang populer. Motor gede dari Kawasaki ini diproduksi antara tahun 2012-2014. Mesinnya sangat kuat dan responsif, menjadikannya pilihan terbaik untuk mereka yang mencari performa di jalanan perkotaan, tapi bukan untuk ugal-ugalan di jalanan, ya.

Motor ini juga dikenal karena kenyamanan berkendara yang baik dan manuverabilitas yang sempurna untuk lalu lintas padat. Mau dibawa kencang? Bisa. Mau “nyelip-nyelip” saat macet? Juga bisa! Soal harga, moge bekas satu ini termasuk yang cukup terjangkau. Harga Kawasaki ER6N bekas berkisar antara Rp 60 juta sampai Rp 75 juta.

Baca juga: Punya Dana Rp50 Juta untuk Motor Touring? Inilah Rekomendasinya

2. BMW G310R (Rp 75-88 juta)

rekomendasi moge bekas di bawah 100 juta

BMW G310R. (Sumber: Moto.it)

BMW G310R adalah sepeda motor gede model naked dengan mesin satu silinder 313 cc yang sangat istimewa. Ini adalah salah satu moge besutan BMW Motorran yang lebih terjangkau. Mengusung model modern keluaran tahun 2016-2019, motor ini menawarkan teknologi canggih, seperti ABS, dan desain khas BMW.

Meski kubikasi mesinnya hanya di kisaran 300 cc, G310R tetap menawarkan performa mengesankan untuk pengendara pemula maupun berpengalaman. Harga bekas BMW G310R antara Rp 75 juta hingga 88 juta.

 

3. KTM Duke 390 (Rp 85-92 juta)

KTM Duke 390.

KTM Duke 390. (Sumber: Visordown)

Siapa yang tidak tahu moge yang satu ini? KTM Duke 390 adalah moge naked yang sangat sporty dan memiliki tampilan sangat khas ala KTM. Motor keluaran tahun 2017-2019 ini memiliki tenaga besar dari mesin satu silinder 373 cc, menjadikannya salah satu moge yang powerful di kelasnya.

Motor ini juga dikenal karena manuverabilitas yang jempolan, handling-nya sangat mantap, sehingga cocok untuk berkendara di perkotaan, di tikungan jalan berliku, atau mau diajak “rebahan” juga bisa (risiko ditanggung sendiri). Harga pasaran KTM Duke 390 bekas juga masih berada di bawah 100 juta, yaitu sekitar Rp 85 hingga 92 juta.

Baca juga: Rekomendasi Motor untuk Pria Gemuk?! Inilah Daftarnya

4. Royal Enfield Himalayan (Rp 86-96 juta)

Royal Enfield Himalayan.

Royal Enfield Himalayan. (Sumber: Rider Magazine)

Cari moge bekas murah dengan tampilan klasik? Royal Enfield Himalayan jawabannya. Moge ini menjadi salah satu sepeda motor petualangan yang cukup diburu. Model tahun 2018-2019 ini menawarkan sejumlah perbaikan dari generasi sebelumnya, termasuk pembaruan pada sistem bahan bakar dan sistem pendinginan.

Motor ini dikenal karena daya tahannya di jalan-jalan berat dan performanya yang tidak main-main dari mesin 411 cc-nya. Dengan gaya klasik Royal Enfield, Himalayan akan memberikan pengalaman berkendara yang unik dan dijamin membuat Anda terlihat makin keren. Harga bekas pasarannya berkisar di angka Rp 86-96 juta saja.

 

5. Kawasaki Versys 650 (Rp 95-99 juta)

daftar motor gede bekas di bawah 100 juta

Kawasaki Versys 650. (Sumber: Motorcycle Specs)

Kawasaki Versys 650 adalah rekomendasi moge bekas di bawah 100 juta yang terakhir. Moge petualangan serbaguna ini juga cukup diburu kolektor. Mengusung mesin yang kuat dan rangka yang stabil, membuat motor ini ideal untuk perjalanan jarak jauh dan menjelajahi berbagai jenis medan.

Tenaganya sangat besar, karena dibekali mesin 650 cc. Jadi hati-hati saat membuka gas, karena “jambakannya” bakal sangat terasa bagi yang baru mencoba motor gede. Uniknya, suspensi motor ini dapat diatur memungkinkan pengendara menyesuaikan motor dengan preferensi berkendara mereka. Harga pasaran Kawasaki Versys 650 bekas antara Rp 95 juta sampai Rp 99 juta.

Tips dan Saran Membeli Motor Gede Bekas

Untuk tambahan informasi saja, sebelum memboyong moge bekas, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

Pertama, periksa riwayat servis dan pemeliharaan motor tersebut. Pastikan motor telah menjalani perawatan secara berkala dan tidak memiliki masalah mekanis yang serius. Juga, perhatikan apakah motor pernah mengalami kecelakaan atau kerusakan serius sebelumnya.

Kedua, perhatikan kilometer yang telah ditempuh oleh motor tersebut, karena ini dapat memberi gambaran tentang tingkat pemakaian dan kondisi mesinnya.

Ketiga, periksa dokumen-dokumen legal seperti BPKB dan STNK untuk memastikan kepemilikan motor yang sah.

Keempat, bandingkan harga motor bekas dengan nilai pasar saat ini untuk memastikan Anda mendapatkan nilai yang wajar. Dengan memperhatikan semua aspek ini, Anda dapat membuat keputusan yang cerdas saat membeli motor gede bekas.

Itulah lima rekomendasi moge bekas di bawah 100 juta beserta tips membelinya. Jadi, mana motor gede pilihanmu?

 

Baca juga: 5 Motor dengan CC Terbesar yang Dijual di Indonesia Saat Ini

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah...

Daftar Harga Motor

Motor listrik sedang gencar dipasarkan di Indonesia, namun merk atau model apa saja yang di bawah Rp20 juta? Autos.id – Motor listrik semakin diminati...

Aksesoris

Cuaca di awal tahun 2024 sedang tidak menentu, di mana jas hujan menjadi ‘senjata’ untuk para pemotor. Autos.id – Jangan bingung jika terjebak hujan...

Berita Otomotif

Bagi pemilik bisnis yang butuh kendaraan operasional, tentu saja pick up irit BBM jadi pilihan utama. Autos.id – Mobil pick up menjadi pilihan utama...

error: Content is protected !!