Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Defender 75th Limited Edition, Mobil Spesial Terbaru Dari Land Rover

Inilah Land Rover Defender 75th Limited Edition, Mobil Spesial Terbaru Dari Land Rover

Edisi Spesial Land Rover Land Rover 75th Limited Edition hadir untuk memperingati 75 tahun hadirnya Land Roverv Defender dengan tampilan yang lebih spesial dibandingkan edisi standarnya.

Autos.id – Berbicara mengenai Land Rover, salah satu mobil ikonik mereka yang masih menjadi primadona brand asal Inggris ini adalah Defender. Mobil Off-Road legendaris dari Land Rover ini memang sudah menjadi satu ciri khas yang tidak dipisahkan satu sama lain. Taukah anda bahwa ditahun 2022 ini, Land Rover Defender sudah memasuki usia 75 tahun, sebuah usia yang sangat panjang untuk sebuah produk mobil.

Dan untuk memperingatinya, Land Rover menghadirkan edisi khusus dari Defender yang diberi nama 75th Limited Edition.

Inilah Land Rover Defender 75th Limited Edition, Mobil Spesial Terbaru Dari Land Rover

Edisi Khusus Land Rover Defender

Seperti yang dilansir oleh Motor1, edisi spesial Land Rover 75th Limited Edition ini hadir denga beberapa sentuhan spesial yang tidak akan anda temukan pada varian standarnya. Mulai dari penggunaan warna spesial yang mereka sebut Grasmere Green yang sedikit lebih mengkilap dan terinspirasi dari salah satu warna andalan mobil ini ditahun 80-an.

Untuk membedakannya dibandingkan varian standar-nya, Land Rover memberikan beberapa stiker “75 Years” yang diletakan dibagian bawah pintu bagasinya. Serta beberapa sentuhan spesial lainnya seperti pengguaan jok dengan bahan Resist Ebony, penggunaan konsol tengah dengan bahan Robustec yang disebut-sebuh sebagai salah satu bahan paling kuat untuk lapisan interior mobil.

Inilah Land Rover Defender 75th Limited Edition, Mobil Spesial Terbaru Dari Land Rover

Basis dari edisi spesial Land Rover Defender 75th Limited Edition ini adalah varian HSE. Artinya beberapa opsi yang ada pada varian tersebut termasuk sudah komplit. Mulai dari lampu depan LED Matriks, kamera 360 derajat, Head-Up Display, Wireless Charging, pengaturan AC hingga 3 zona sampai ke belakang, memory seat, serta penggunaan layar entertainment system berukuran 11,4 inch dari Pivi Pro.

Beberapa fitur lainnya seperti atap kain lipat yang bisa anda tukar dengan atap standar yang dilengkapi dengan Panoramic Sunroof. Serta beberapa fitur untuk Off-Road yang termasuk sangat komplit seperti mode AWD, Terrain Response, Hill Descent Control, hingga fitur radar canggih juga sudah hadir sebagai standar pada mobil ini.

Untuk mesin,a da 3 pilihan mesin yang bisa anda pilih pada Land Rover Defender 75th Limited Edition ini. Yang pertama mesin Mild Hybrid Bensin P400 berkapasita 3.000 cc, 6 silinder, Twin Turbo yang menghasilkan tenaga 395 Hp dan torsi 550 Nm. Lalu ada juga mesin Diesel D300 juga berkapasitas 3.000 cc, 6 silinder, Twin Turbo yang menghasilkan tenaga hingga 300 PS dan torsi 650 Nm.

Inilah Land Rover Defender 75th Limited Edition, Mobil Spesial Terbaru Dari Land Rover

Serta yang terakhir adalah mesin P400e dengan teknologi Plug in Hybrid berkapasitas 2.000 cc, 4 Silinder, Turbo yang menghasilkan tenaga 398 Hp dan torsi mencapai 640 Nm. Semua mesin ini menggunaan penggerak All-Wheel Drive canggih khas Land Rover dengan transmisi otomatis 8 speed Torque Converter dari ZF.

Ada 2 tipe body dari Land Rover Defender 75th Limited Edition ini yaitu 90 untuk Short Wheel Base dan 110 untuk Long Wheel Base. Harga yang ditawarkan mula dari 85.995 Poundsterling atau setara Rp 1,48 Miliyar untuk varian 90 hingga 89.995 Poundseterling atau setara Rp 1,55 Miliyar. Belum diketahui berapa jumlah pasti unit yang dijual pada edisi spesial Lnd Rover Defender ini. Apakah anda tertarik untuk membelinya?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Versi atap terbuka atau Convertible dari Land Rover Defender ini bukan produksi dari Land Rover melainkan karya coachbuilder dari Belanda, Heritage Custom. Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 1 November, 2021 Land Rover Defender V8 Bond Edition, mobil edisi spesial memeriahkan film James Bond terbaru yang hanya diproduksi 300...

Mobil

Bagi pecinta Land Rover sejati, mungkin sulit bagi mereka untuk menerima kenyataan kalau pabrikan asal Inggris ini sudah tak lagi memproduksi Defender sejak awal...

Berita Otomotif

Land Rover Defender Works V8 70th Edition menjadi Defender terkuat dan paling kencang yang pernah dibangun Land Rover. Dan mobil ini cuma akan diproduksi...