Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Land Rover Defender V8 Bond Edition, Terbatas Hanya 300 Unit!

Land Rover Defender V8
Land Rover Defender V8 Bond Edition

Last updated on 1 November, 2021

Land Rover Defender V8 Bond Edition, mobil edisi spesial memeriahkan film James Bond terbaru yang hanya diproduksi 300 unit di seluruh dunia

Jakarta, Autos.idLand Rover, salah satu pabrikan mobil SUV tangguh asal Inggris, merilis Land Rover Defender V8 Bond Edition sebagai mobil special edition mereka. Diketahui mobil ini sebagai bentuk perayaan penayangan sekuel film James Bond yang akan tayang pada 30 September 2021 mendatang. Dengan judul James Bond: No Time To Die, film tersebut akan banyak menayangkan adegan laga menggunakan mobil keluaran Land Rover. Direktur brand Land Rover, Finbar McFall mengatakan bahwa Defender V8 Bond Edition adalah mobil eksklusif lain dari varian Defender yang powerful.

Mobil ini mewakili pertemuan dua merek besar Inggris dan merupakan perayaan hubungan 38 tahun Land Rover dengan James Bond. Alhasil, film tersebut menginspirasi pembuatan Land Rover Defender V8.

Land Rover Defender V8 Bond Edition

Body Defender V8 Bond Edition

Sebelumnya kru stuntman film James Bond telah menguji langsung Land Rover Defender ini. Kendaraan ini menetapkan standar baru untuk ketangguhan dan kemampuan. Melalui situs resminya, Land Rover menyatakan akan memproduksi mobil ini dalam jumlah terbatas yaitu 300 unit saja. Defender V8 Bond Edition ini tersedia dalam dua tipe 90 (short wheelbase) dan 110 (long wheelbase).

Fitur Defender V8 Bond Edition

Tidak seperti Aston Martin DB5 Bond yang terkenal, Defender V8 Bond Edition tidak memiliki perangkat mata-mata yang keren. Namun, Defender V8 Bond Edition tetap memiliki beberapa fitur spesial mirip seperti yang muncul di film. Pertama adalah desain eksterior dengan sentuhan eksklusif SV Bespoke yang menampilkan laser etching.

Lalu Anda juga bisa melihat logo 007 di lampu genangan air (puddle lamp) dan pintu bagasi. Defender V8 Bond Edition memiliki velg Luna Gloss Black 22 inci dan kaliper rem depan Xenon Blue. Semakin canggih dengan fitur Start-up Message berupa Pivi Pro untuk menampilkan pesan yang terinspirasi dari 007.

Fitur Defender V8 Bond Edition

Baca juga: Jaguar Dan Land Rover Gunakan Satu Dari 10 Mesin Terbaik Di Dunia

Interior Defender V8 Bond Edition

Spesifikasi Mesin

Land Rover Defender V8 Bond Edition dilengkapi mesin V8 supercharged 5.000 cc yang dipadukan dengan 8-speed transmisi otomatis hingga dapat menghasilkan 518 hp dan torsi 625 Nm. Defender V8 Bond Edition mengklaim dapat melaju dalam kecepatan hingga 149 mph dan berakselerasi 0-60 mph hanya dalam waktu 5,1 detik. Dengan suspensi dan penyetelan transmisi tersebut, kendaraan roda empat ini terbilang sangat gesit dan sempurna untuk pelarian cepat.

Defender V8 Bond Edition akan dijual dengan harga $114.600 atau setara Rp 1,6 milyar. Pihak Land Rover juga mengatakan akan menampilkan pula Range Rover Classic, Land Rover Series III, dan dua Range Rover Sport SVR. Jadi, siapkan diri untuk melihat performa mobil secara langsung di film James Bond: No Time To Die. (dan/ibd)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Generasi terbaru dari Range Rover Sport ini diklaim oleh Land Rover akan memiliki beberapa perubahan yang terbilang cukup drastis dibandingkan generasi sebelumnya. Autos.id –...

Mobil

Versi atap terbuka atau Convertible dari Land Rover Defender ini bukan produksi dari Land Rover melainkan karya coachbuilder dari Belanda, Heritage Custom. Autos.id –...

Mobil

Kabarnya Land Rover Range Rover 2022 ini akan menggunakan mesin yang sama dengan BMW. Serta ditahun 2023 akan menggunakan mesin listrik berkat penggunaan platform...

Mobil

Pada dasarnya, Range Rover Velar adalah sebuah mobil yang sangat menarik dari segi desain dan fitur. Meski begitu, pastinya ada saja konsumen Range Rover...