Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Land Rover Defender Kabarnya Akan Hadir Dengan Varian EV

Land Rover Defender Kabarnya Akan Hadir Dengan Varian EV

Nantinya Land Rover Defender EV ini akan dibangun dibawah platform terbaru dibuat khusus untuk mobil listrik.

Autos.id – Generasi terbaru dari Land Rover Defender memang memberikan sebuah ubahan yang sangat signifikan. Mobil off roader legendaris ini sekarang menjelma menjadi mobil modern yang sudah jauh berubah dari generasi-generasi sebelumnya. Bahkan dalam beberapa tahun kedepan, akan ada versi mesin berteknologi listrik atau EV pada Land Rover Defender ini.

Kabarnya Land Rover Defender EV ini akan hadir setidaknya mulai ditahun 2025 mendatang.

Land Rover Defender Kabarnya Akan Hadir Dengan Varian EV

Rumor Land Rover Defender EV

Dikutip dari Autoexpress.co.uk pada Kamis (29/12/2022), versi bermesin listrik pada Land Rover Defender ini akan menggunakan platform yang berbeda. Disebut-sebut, nantinya Land Rover Defender EV ini akan berdiri dibawah platform yang didesain untuk mobil elektrifikasi, MLA Flex.

Meskipun basisnya masih kurang lebih sama dengan MLA yang biasa, namun akan diberikan beberapa ubahan yang sangat signifikan. Mulai dari penggerak yang sepenuhnya akan menggunakan teknologi listrik dengan bantuan baterai dan motor listrik. Tidak sampai disitu, platform MLA Flex ini juga yang akan menjadi basis dari generasi terbaru Range Rover.

Meskipun akan memiliki ubahan yang signifikan dari penggerak serta platform yang digunakan, diyakini basis bentuk body yang digunakan juga masih akan dipertahankan. Saat ini Land Rover Defender hadir dengan 3 pilihan body yaitu 90, 110, serta 130 yang tetap dipertahankan sejak generasi sebelumnya.

Land Rover Defender Kabarnya Akan Hadir Dengan Varian EV

Meski masih dalam proses pengembangan, beberapa rumor muncul mengenai Land Rover Defender EV ini. Mulai dari penggunaan baterai berkapasitas 100 kWh yang termasuk sangat besar untuk sebuah mobil listrik. Dengan baterai ini, mobil Off-Road yang satu ini diklaim bisa berjalan hingga 482 km hanya dalam sekali pengisian daya.

Lalu soal penggerak, mobil ini diyakini masih akan dibekali dengan penggerak All-Wheel Drive canggih yang kemampuannya akan lebih ditingkatkan lagi. Serta untuk mengakomodir kebutuhan menjadi mobil listrik yang handal dibawa off-road, akan diberikan pelindung dibawah kolong mobil yang selain memberikan ground clearance yang tinggi, juga menjaga durabilitas dari penggerak listriknya.

Kabarnya Land Rover Defender dengan mesin listrik ini siap meluncur pada tahun 2025 mendatang. Kabranya Land Rover Defender ini menjadi salah satu produk mobil listrik terbaru yang akan dihadirkan oleh keluarga Jaguar Land Rover ditahun tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Edisi Spesial Land Rover Land Rover 75th Limited Edition hadir untuk memperingati 75 tahun hadirnya Land Roverv Defender dengan tampilan yang lebih spesial dibandingkan...

Mobil

Versi atap terbuka atau Convertible dari Land Rover Defender ini bukan produksi dari Land Rover melainkan karya coachbuilder dari Belanda, Heritage Custom. Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 1 November, 2021 Land Rover Defender V8 Bond Edition, mobil edisi spesial memeriahkan film James Bond terbaru yang hanya diproduksi 300...

Mobil

Bagi pecinta Land Rover sejati, mungkin sulit bagi mereka untuk menerima kenyataan kalau pabrikan asal Inggris ini sudah tak lagi memproduksi Defender sejak awal...