Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Rekomendasi Mobil Listrik 2024, Cocok Buat Trip Jauh dan Dekat

Seres E1_1a
Seres E1.

Last updated on 12 April, 2024

Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat pun semakin tertarik untuk beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Selain ramah lingkungan, performa yang ditawarkan oleh kendaraan listrik tidak jauh berbeda dengan kendaraan konvensional. Bahkan beberapa merek memiliki penawaran yang lebih menggiurkan. Baik dari sisi performa, bonus, hingga harga khusus. Berikut rekomendasi mobil listrik 2024 yang cocok untuk perjalanan jauh dan dekat.

Seres E1

Seres E1_2b

Seres E1.

Salah satu mobil listrik yang bisa diandalkan untuk perjalanan selama lebaran adalah Seres E1. Memiliki ukuran kompak dengan panjang 3.030 milimeter, lebar 1.495 millimeter, dan tinggi 1.640 millimeter. Ukurannya yang kecil memungkinkan Anda menelusuri padatnya jalanan kota hingga jalanan kecil dengan mudah.

Eksterior dan interiornya sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil Seres E1 kekinian, dilengkapi dengan roof rail yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang saat mudik. Lampu Daytime Running Lightsnya pun sudah menggunakan wide signature LED DRL yang mampu memancarkan cahaya dengan terang.

Sementara bagian interiornya dilengkapi dengan sun visor vanity mirror, car audio system, backrest angle 50:50 untuk kursi baris kedua, dan kursi depan yang bisa disesuaikan empat arah.

Mobil mungil ini dibanderol seharga Rp189.000.000 untuk tipe B dengan kapasitas 13,8 kWh yang bisa menjangkau jarak 180 kilometer. Tipe L dibanderol seharga Rp219.000.000 dengan kapasitas baterai 16,8 kWh yang bisa menempuh jarak 220 kilometer.

Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric_3c

Hyundai Kona Electric.

Rekomendasi mobil listrik lainnya adalah Hyundai Kona Elektric. Mobil listrik 5 seater berukuran panjang 4.180 milimeter, lebar 1.800 milimeter, dan tinggi 1.570 milimeter yang cocok untuk perjalanan jauh dan dekat.

SUV kompak Kona Elektric dirancang dengan lebih banyak ruang untuk penumpang dan kargo dengan kapasitas bagasi 373 liter. Lampu LED Daytime Running Lights dibawakan dengan ciri khas yang unik dan beda dari lainnya. Begitu juga dengan bumper dan lampu LED belakang dibuat lebih ramping.

Mobil ini juga menunjukkan sisi percaya dirinya melalui velg alloy 17 inci eksklusif yang dioptimalkan untuk aerodinamika. Ditenagai oleh baterai 39,2 kWh 327 volt yang bisa menempuh jarak hingga 305 kilometer. Pengisian baterai menggunakan normal charging membutuhkan waktu selama 6 jam 10 menit dan 57 menit jika menggunakan fast charging.

Perpindahan gigi pada Kona Electric kini lebih mudah dengan tombol shift-by-wire. Beralih maju, netral, mundur, dan parkir hanya dengan sekali klik di tombol konsol tengah. Kapasitas bagasi sebesar 332 liter memungkinkan penumpang membawa banyak barang dalam setiap perjalanan mereka. Mobil listrik ini dibanderol seharga Rp750.000.000.

DFSK Gelora E-MB

DFSK Gelora E-MB_4d

DFSK Gelora E-MB.

Butuh kendaraan besar yang muat banyak orang? DFSK Gelora E-MB siap menemani perjalanan mudik dan lebaran Anda. Memiliki ukuran panjang 4.500 milimeter, lebar 1.680 milimeter, dan tinggi 2.000 milimeter, mobil ini cukup menampung 7 orang dengan total beban maksimal 2.135 kilogram.

Ditenagai oleh baterai berkapasitas 42 kWh dan memiliki konsumsi energi NEDC/100km sebesar 14,5 kWh. Durasi pengisiannya selama 80 menit untuk meningkatkan level daya baterai dari 20% ke 80% menggunakan pengisian cepat SOC. Apabila baterai diisi dari 0% hingga 100%, waktu yang dibutuhkan adalah 2,5 jam.

Sebagaimana mobil-mobil pada umumnya, DFSK Gelora E-MB juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik di dalam mobil dan sistem keselamatan yang mumpuni teruji. Dengan begitu, perjalanan bisa semakin aman dan nyaman. Anda bisa mendapatkan mobil listrik ini seharga Rp399.000.000.

Nah, itulah tadi beberapa pilihan rekomendasi mobil listrik yang bisa dimiliki oleh para pecinta otomotifnya di awal-awal tahun 2024 ini. Kira-kira, mana yang menjadi pilihannya dan bisa jadi andalan untuk dibawa di waktu kesehariannya?

 

Baca juga: Intip Beberapa Hal Menarik Yang Ada di MG Maxus 9

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Mobil

Autos.id – Meskipun memiliki kapasitas terbatas, mobil mungil memang selalu bisa diandalkan. Mampu melewati gang-gang sempit hingga bermanuver dengan tangkas di jalanan, terutama jalanan...

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

error: Content is protected !!