Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Range Rover Sport 2023 Tampil Lebih Modern

Dengan Land Rover Range Rover mendapatkan pembaruan beberapa waktu lalu, kita tentunya sudah paham bahwa cepat atau lambat versi Sport juga akan mendapat pembaruan.

Autos.id  –  Akhirnya, pembaruan Range Rover Sport sudah dirilis ke publik. Pembaruan tersebut membuat Ranger Rover Sport 2023 memiliki bagian depan yang lebih tajam dan gaya yang lebih kencang. Mesin V8 twin-turbocharged juga dapat membuat mobil ini mengeluarkan 523 tenaga kuda dalam level trim tertinggi. Selain itu, ada juga varian plug-in hybrid dengan jarak tempuh 48 mil. Range Rover Sport sepenuhnya mengalami revisi dari model sebelumnya dan sudah merupakan generasi ketiga. Mobil ini memiliki desain garis yang lebih bersih dan kombinasi gril dan lampu depan yang lebih menarik di fasia depannya.

Menggunakan platform MLA-Flex, mobil ini menawarkan beberapa opsi drivetrain yang sama dengan saudara-saudaranya dari Range Rover ukuran penuh, meskipun mobil ini punya ukuran yang lebih compact.

Level Trim

Model dasar Sport P360 SE memiliki tenaga paling kecil dari lini Range Rover Sport, dengan drivetrain hybrid inline-six yang menyemburkan 355 tenaga kuda. Naik level berikutnya, Sport P400, mendapatkan drivetrain Ingenium inline-six bertenaga 395 tenaga kuda yang sama dengan Range Rover ukuran penuh.

Trim P440e, di atasnya, yang lebih dikenal dengan nama Autobiography, mendapatkan sistem hybrid plug-in yang memasangkan mesin inline six dengan motor 105-kW dan baterai 31,8-kWh. Sistem ini dapat mencapai 434 tenaga kuda dan torsi besar 619 pon/kaki, serta jangkauan listrik murni 48 mil seperti yang disebutkan di atas.

Puncak trim dari Range Rover Sport memakai mesin V8 twin-turbo 4.4 liter yang menghasilkan hampir 100 tenaga kuda lebih banyak, yaitu 523 tenaga kuda, tetapi tidak menawarkan varian hybrid dan mengeluarkan torsi lebih sedikit daripada varian plug-in, yaitu pada 553 pon/kaku. Ranger Rover Sport menawarkan gearbox ZF delapan kecepatan yang menggerakkan keempat roda di setiap trim.

Sensasi Mewah

Di dalam mobil-mobil ini, Anda akan memenmukan sensasi mewah seperti yang Anda harapkan di Range Rover lainnya. Tampilan Garisnya bersih dan desainnya rapi. Land Rover juga mengatakan ada opsi untuk menambahkan apa yang disebut sebagai sistem Cabin Air Purification Pro. Sistem ini  menggabungkan filtrasi PM2.5 dan teknologi nanoeTM X untuk secara signifikan mengurangi bau, bakteri, dan alergen, termasuk virus SARS-CoV-2.

Rover Sport ini juga merupakan mobil Land Rover pertama dengan Adaptive Off-Road Cruise Control, yang memungkinkan tanjakan dan turunan berbatu dapat dikenali oleh sistem otomatis all-wheel-drive standar lewat sistem radar. Menariknya, mobil ini juga menawarkan beberapa level untuk menyesuikan kenyamanan pada sistem “cruise control” yang dapat memudahkan Anda saat melakukan off-road.

Untuk harga, trim paling dasar, Sport P360, dijual dengan harga $84.350 (Rp 1,2 Milyar). Lalu, di setiap trim, harga naik sampai pada trim V8 First Edition, yang mencapai $122.850 (Rp 1,7 Milyar).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Kabarnya Land Rover Range Rover 2022 ini akan menggunakan mesin yang sama dengan BMW. Serta ditahun 2023 akan menggunakan mesin listrik berkat penggunaan platform...

Mobil

Pada dasarnya, Range Rover Velar adalah sebuah mobil yang sangat menarik dari segi desain dan fitur. Meski begitu, pastinya ada saja konsumen Range Rover...

Berita Otomotif

Range Rover SV Coupe menjadi full-size luxury SUV Coupe pertama di dunia, dan kabarnya produksi dari mobil ini akan dibatasi. Geneva, Autos.id – Land...

Land Rover

Range Rover SV Coupe dijadwalkan tampil perdana pada pameran otomotif Geneva Auto Show 2018, dan akan menjadi model terbatas dari Range Rover. London, Autos.id...