Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Range Rover 2022 Hadir Dengan Mesin BMW Dan Mesin Listrik

Range Rover 2022 Hadir Dengan Mesin BMW Dan Penggunaan Mesin Listrik

Kabarnya Land Rover Range Rover 2022 ini akan menggunakan mesin yang sama dengan BMW. Serta ditahun 2023 akan menggunakan mesin listrik berkat penggunaan platform baru Range Rover yaitu MLA-Flex.

Autos.id – Beberapa minggu lalu, bocoran mengenai Range Rover 2022 memang sudah mulai banyak beredar. Meskipun banyak orang yang menyayangkan betapa minimnya ubahan selama satu dekade terakhir, maka sekarang waktu yang tepat untuk melihat ubahan radikal yang cukup signifikan. Terlebih kabarnya bahwa di generasi terbaru Range Rover hadir dengan mesin baru termasuk penggunaan PHEV dan EV yang akan menjadi ubahan paling besar mobil ini.

Selain ubahan dari segi mesin dan teknologinya, desain mobil baik eksterior dan interior juga mendapat ubahan yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Meskipun begitu, tampilan khas seperti Range Rover sebelumnya juga tetap dipertahankan.

Ubahan Desain Yang Revolusioner

Bila berbicara dari eksterior mobil ini, beberapa ubahan yang cukup signifikan terlihat dari penggunaan lampu model baru, grill baru yang dangkal dengan asupan udara bawah berbentuk persegi panjang di bagian bumper. Kemudian meski bagian depan mendapat ubahan yang cukup signifikan tapi secara garis besar, buritan desain khas Range Rover masih cukup kentara. Tetapi dengan adanya sentuhan gagang pintu flush dengan desain grill yang sedikit diubah membuat tampilan mobil ini masih mempertahankan kesan mobil gagah serta futuristik.

 

 

 

Kemudian yang menarik adalah dari elemen desain mobil, ada beberapa bagian yang diadopsi oleh Porsche dengan 911. Misalnya seperti desain bagian belakang yang lebih berani, dengan penggunaan unit lampu yang berdesain lebih tegak dan ramping yang tergabung menjadi panel horizontal berwarna hitam dibawah jendela.

Dan yang gak kalah penting aalah dari bagian kaki-kaki mobil ini. Range Rover 2022 ini memiliki beberapa opsi ukuran ban dan velg yang bisa anda pilih. Bahkan ada opsi pilihan velg berkukuran 23 inch di Range Rover terbaru nanti. Kemudian dari segi Panjang keseluruhan, mobil ini bertambah sekitar 52 mm dari 5.000 mm menjadi 5.052 mm untuk versi SWB. Untuk versi LWB sendiri bertambah sekitar 200 mm lagi. Serta untuk wheelbase mobil ini juga bertambah sekitar 75 mm.

Pilihan Mesin

Range Rover 2022 ini dibangun diatas platform MLA-Flex terbaru dari Range Rover. Penggunaan platform baru ini memungkinkan mobil ini bisa menggunakan mesin berjenis PHEV bahkan EV murni. Tapi pilihan mesin ICE atau mesin standar konvensional juga tetap dihadirkan dimobil ini. Di Amerika Serikat sendiri mobil ini tersedia dalam pilihan 6 atau 8 silinder. Pilihan pertama adalah mesin 3.000 cc, V6 turbo, dimana bisa menghasilkan tenaga hingga 395 Hp dengan klaim o – 100 km/jam hanya dalam 5,8 detik.

 

 

Pilihan yang kedua adalah mesin 4.400 cc, V8 dengan twin turbo dengan tenaga hingga 523 Hp. Yang perlu diketahui, bahwa mesin 4.400 cc V8 ini adalah mesin yang sama dengan BMW X7 M530i. Klaimnya akselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik. Kedua mesin ini menyalurkan tenaganya keempat roda melalui transmisi 8 speed dari ZF.

Dipasar Eropa, juga tersedia varian bermesin Diesel dengan kapasitas 3.000 cc, 6 silinder. Yang menarik mesin Diesel ini memiliki 2 pilihan output yang berbeda. Di tipe D300 tenaga yang dihasilkan hanya 296 Hp. Sedangkan ditipe D350 tenaga yang dihasilkan mencapai 345 Hp. Opsi mesin Diesel sendiri tidak tersedia dipasar Amerika.

 

Mobil Siap Offroad

Seperti generasi sebelumnya, Range Rover 2022 ini tetap mengedepankan kemampuan jelajah diberbagai jenis medan yang sangat mumpuni. Penggunaan penggerak All Wheel Drive khas Range Rover ini membuat mobil ini siap untuk diajak offroad berat sekalipun. Dan juga pilihan beberapa fitur untuk memudahkan anda Ketika offroad seperti Terrain Response, Active Rear Diferential, serta Rear Wheel Steering, membuat mobil ini sanggup untuk diajak offroad ekstrim sekalipun.

 

Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan air suspension yang bisa diatur ketinggiannya. Serta yang menarik, suspensi mobil ini bisa diatur sesuai dengan navigasi atau arah kemana anda akan berjalan. Jadi kalua tiba-tiba harus menghadapi jalan yang rusak, maka computer akan mengatur bagaimana tingkat suspensi mobil ini sehingga akan aman dan nyaman untuk dikendarai. Serta yang paling penting adalah water wading mobil ini mencapai 90 cm sehingga harusnya lebih aman untuk melibas banjir.

 

Fitur Lainnya

Untuk fitur lainnya kurang lebih fitur yang ada dimobil-mobil premium juga ada disini. Mulai dari speedometer digital yang tampilannya bisa diubah-ubah sesuai mode berkendara. Penggunaan layar infotaiment dengan ukuran yang cukup besar serta kali ini dilengkapi dengan feedback haptic. Juga adanya layar 11,4 inch untuk kebutuhan hiburan penumpang dibaris kedua. Serta adanya fitur active noise cancelling yang membuat jadi lebih hening lagi.

 

Fitur opsional lainnya seperti pintu bagasi elektrik dengan kick sensor, fitur safety active, serta beberapa aksesoris seperti bantalan kulit untuk kursi juga hadir jika anda mau. Menarik untuk ditunggu apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 1 November, 2021Land Rover Defender V8 Bond Edition, mobil edisi spesial memeriahkan film James Bond terbaru yang hanya diproduksi 300 unit...

Mobil

Pada dasarnya, Range Rover Velar adalah sebuah mobil yang sangat menarik dari segi desain dan fitur. Meski begitu, pastinya ada saja konsumen Range Rover...

Mobil

Bagi pecinta Land Rover sejati, mungkin sulit bagi mereka untuk menerima kenyataan kalau pabrikan asal Inggris ini sudah tak lagi memproduksi Defender sejak awal...

Berita Otomotif

Range Rover SV Coupe menjadi full-size luxury SUV Coupe pertama di dunia, dan kabarnya produksi dari mobil ini akan dibatasi. Geneva, Autos.id – Land...