Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Dirumorkan Segera Meluncur, Begini Bocoran Spesifikasi Honda Forza 150

Ilustrasi Honda Forza 150.
Ilustrasi Honda Forza 150. (Sumber: Honda)

Belakangan ini beredar rumor bahwa Honda Forza 150 akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Autos.id – Honda Forza 150 kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat dan dilansir dari berbagai sumber, motor matic berukuran besar tersebut akan hadir pertama kali di India.

Sebenarnya, pembahasan tentang Honda Forza 150 terjadi sejak 2021 lalu, namun sampai saat ini belum ada unitnya yang beredar. Sementara itu salah satu media berbasis India, Rushlane sempat mengabarkan bahwa Honda Forza 150 akan diluncurkan pada Agustus 2022. Akan tetapi, yang meluncur justru model lain dan dari segmen berbeda.

Gambaran tampilan bagian depan Honda Forza 150.

Gambaran tampilan bagian depan Honda Forza 150. (Sumber: Autofun)

Sedangkan Greatbiker mengungkapkan bahwa tak lama lagi atau sebelum pergantian tahun, Honda Forza 150 akan resmi diluncurkan. Dari sumber tersebut juga menjelaskan bahwa rencana tersebut sudah dipersiapkan oleh pihak Honda.

Yang pasti dari berbagai sumber, India disebut-sebut akan menjadi lokasi peluncuran perdana Honda Forza 150. Jika melihat hal tersebut, maka belum bisa dipastikan kapan motor matic tersebut hadir di Indonesia.

BOCORAN SPESIFIKASI

Diambil dari banyak sumber, kabarnya desain Honda Forza 150 mirip dengan Honda Forza 125 yang dipasarkan di Eropa. Dengan demikian, motor yang satu ini memiliki ukuran besar dengan aksen yang menjadi ciri khas.

Pada bagian lampu utama atau headlamp-nya membentuk huruf ‘V’. Sedangkan pada bagian spion tampak seperti mata siput dan yang disematkan di dekat penghalang angin (windshield) yang lebar.

Membahas dapur pacunya, Honda Forza 150 akan dibekali dengan mesin berkapasitas 153 cc satu silinder yang menyemburkan hingga 13,4 bhp dan torsi 13,9 Nm.

Gambaran tampilan bagian belakang Honda Forza 150.

Gambaran tampilan bagian belakang Honda Forza 150. (Sumber: Autofun)

Namun untuk teknologi yang disematkan, belum ada info terbaru tentang apa yang dimiliki Honda Forza 150 nantinya. Akan tetapi jika memang serupa dengan Honda Forza 125, maka Honda Forza 150 dibekali HSTC (Honda Selectable Torque Control), ISS (Idling Stop System), panel instrumen full digital dan juga soket pengisian daya ponsel.

 

Sumber: Rushlane, Greatbiker

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Motor unik Motocompacto kabarnya sedang dipersiapkan oleh Honda dan didaftarkan merek dagangnya. Autos.id – Honda kabarnya ingin menghidupkan kembali Motocompo, yaitu motor unik yang...

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...

Berita Otomotif

Menjadi sorotan dalam sepekan terakhir karena pernyataan kontroversial, Cristiano Ronaldo malah beli mobil baru. Autos.id – Masih jadi sorotan publik sepak bola dengan pernyataan...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...