Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Elektrifikasi Armada Rentokil dengan Motor Listrik Polytron Fox-R

Polytron Fox-R_2b
Polytron Fox-R.

Last updated on 8 Juli, 2024

Autos.id – Rentokil Initial, perusahaan panggilan pengendali hama asal Inggris, telah memulai langkah besar menuju elektrifikasi armada kendaraan operasionalnya di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam kemitraan strategis dengan Polytron, perusahaan teknologi Indonesia yang terkenal dengan inovasi motor listriknya, Polytron Fox-R.

Komitmen Capai Target 0 Emisi

Rentokil Polytron Fox-R_2b

Rentokil Polytron Fox-R.

Kemitraan ini tidak hanya merupakan langkah bisnis, tetapi juga sebuah komitmen untuk mencapai target nol emisi karbon pada tahun 2040. Managing Director Rentokil Initial Indonesia, Heri Susanto, mengungkapkan target ambisius mereka untuk mengkonversi 816 sepeda motor operasional menjadi motor listrik pada akhir tahun 2025. Selain itu, mereka juga bertujuan untuk membuat 50 persen armada mobilnya beralih menjadi mobil listrik.

Keputusan untuk menggunakan Polytron Fox-R sebagai motor listrik utama dalam armada Rentokil didasarkan pada kemampuannya untuk mengatasi tantangan operasional yang signifikan di Indonesia.

Dengan rata-rata 60 ribu kunjungan per hari di seluruh negeri, motor ini terbukti mampu menjangkau jarak hingga 130 km dalam satu kali pengisian penuh. Performa seperti ini sulit untuk ditemukan pada motor listrik lainnya yang diuji coba sebelumnya.

Selain manfaat operasionalnya, penggunaan motor listrik ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan. Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron Indonesia, menyoroti bahwa kendaraan ini menggunakan baterai berteknologi tinggi dengan sertifikasi IP67, yang menjamin ketahanan terhadap air dan debu.

Polytron Dengan Pengalamannya

Menurut Tekno, penggunaan Fox-R tidak hanya akan memberikan efisiensi operasional bagi Rentokil, tetapi juga membantu mengurangi jejak karbon yang signifikan dari sektor transportasi di Indonesia. Dengan populasi sepeda motor roda dua yang mencapai 110 juta unit, konversi ini berpotensi mengurangi emisi karbon sebesar 54 juta ton per tahun, berdasarkan data tahun 2022.

“Dengan Fox-R yang menggunakan baterai berteknologi tinggi dan mendapat sertifikasi IP67, kami yakin kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang signifikan, tidak hanya bagi operasional Rentokil, tetapi juga untuk lingkungan saat ini dan masa depan,” katanya.

Polytron, dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di industri elektronik, menawarkan tidak hanya motor listrik berkualitas tinggi, tetapi juga jaringan layanan purna jual yang luas di seluruh Indonesia. Hal ini penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna motor listrik, seperti yang diungkapkan oleh Tekno.

Baca juga: Mengenal CFMoto Papio X02, Motor Mini untuk Si Petualang

Spesifikasi Motor Polytron Fox-R

Polytron Fox-R_1a

Polytron Fox-R.

Memiliki 50 tahun pengalaman pada bidang industri elektronik, Polytron menjanjiakan untuk mengedepankan jaringan servisnya sebagai jaringan terluas di Indonesia. Aspek tersebut menjadi penting untuk konsumen bisa merasa aman saat mengalami masalah dengan sepeda motor listriknya.

Secara teknis, Polytron Fox-R dilengkapi dengan baterai 3,75 kWh dan mampu menghasilkan tenaga 6 kW, dengan kecepatan maksimal mencapai 95 km/jam. Oleh karenanya, jarak yang bisa ditempuh sampai 130 km. Motor ini mirip dengan Honda PCX dalam tampilan dan memiliki harga sekitar Rp 21 juta on the road Jakarta jika dibeli perseorangan.

Adopsi sepeda motor listrik ini juga diungkapkan dapat menghemat biaya hingga 80 persen dibandingkan dengan penggunaan sepeda motor konvensional berbahan bakar.

Dengan perbandingan konsumsi energi 1:5 jika dibandingkan dengan sepeda motor bermesin bensin, penggunaan motor listrik Fox-R ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang lebih ramah lingkungan dan ekonomis untuk Rentokil Initial dalam operasional mereka di Indonesia.

Dengan langkah-langkah ini, Rentokil Initial dan Polytron tidak hanya berupaya untuk mengurangi dampak lingkungan mereka, tetapi juga memberikan contoh nyata dalam mendukung tranformasi ke arah mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia yang modern untuk kedepannya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Penawaran motor listrik selama ini cukup banyak di Indonesia. Mulai dari sekelas motor listrik minimalis sampai bentukannya kaya Yamaha N-Max juga ada....

ALVA

Autos.id – Melihat sepak terjang dari sepeda motor listrik seperti ALVA. Rasanya banyak sekali inovasi terbaru yang mereka mau bawa kali ini. Termasuk inovasi...

Motor

Last updated on 26 Juni, 2024 Autos.id – Saat ini, motor listrik sudah menjadi pilihan untuk berkendara yang lebih hemat energi serta modern. Motor...

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

error: Content is protected !!