Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Berkolaborasi dengan Dongfeng, Honda Luncurkan Mobil Listrik Lingxi L

Lingxi L_1a
Lingxi L.

Last updated on 3 Mei, 2024

Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka, yakni mobil listrik Lingxi L. Kabarnya, produk ini ditargetkan untuk bisa menggaet pasar anak muda dan diperjualbelikan tahun ini. Penasaran dengan performa produk terbaru Honda? Simak tuntas spesifikasinya berikut ini.

Mengintip Dari Sisi Desainnya

Lingxi L_2b

Lingxi L.

Produk keluaran Honda terbaru hasil kolaborasi dengan Dongfeng merupakan sedan bergaya edgy. Tentu tampilan eksteriornya berbeda dengan produk-produk honda sebelumnya. Ketika pertama kali melihat produk Lingxi L warna putih, mungkin Anda akan teringat dengan sentuhan baju astronot.

Sebab bagian depan mobil tersebut tidak hanya dipoles menggunakan palet warna putih, tetapi pabrikan juga memasang headlamp berbentuk garis vertikal di kap mobil bagian tengah. Headlamp berbentuk garis itu juga melintang dari ujung ke ujung di atas kap mobil. Tepat di bagian ujung kanan dan ujung kiri bawah, terdapat lampu berbentuk segitiga yang disusun secara horizontal dengan sudut lancip berada di dalam.

Semua lampu di bagian depan itu dapat menyala dan terlihat cantik di malam hari, termasuk logo baru khusus yang disematkan pada produknya kali ini. tidak hanya itu, pabrikan juga memasang lampu dengan bentuk garis tipis di pintu depan dekat dengan roda.

Di bagian belakang, stoplamp itu dibuat melintang dari ujung ke ujung. Garis melintang di bagian atas dan bentuk segitiga di bawahnya untuk kanan dan kiri. Wheelbase sedan futuristik ini berukuran 2.731 milimeter. Diperkirakan hanya memiliki selisih 4 milimeter dengan Honda Civic. Berat keseluruhan mencapai 1.702 kilogram.

Secara keseluruhan, mobil listrik ini memiliki banyak lekukan dan bentuk-bentuk segitiga 3D pada bodinya. Mulai dari ujung depan hingga ujung belakang. Melihat dari gaya eksteriornya saja, model ini cocok menyasar pasar anak muda di China.

Jika tampilan eksteriornya begitu menawan, tentu bagian kabin Honda Lingxi L tak kalah cantiknya, baik dari segi desain, keunggulan, hingga fitur-fitur yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan pengendara maupun penumpang. Namun sayangnya, pabrikan belum memberi tahu mengenai tampilan interior mobil sedan listrik ini.

Spesifikasi Mesin yang Modern dan Canggih

Lingxi L_3c

Lingxi L.

Honda Lingxi L ditenagai oleh baterai lithium iron phosphate (LFP). Pabrikan memilih baterai tersebut untuk produknya kali ini karena baterai LFP dinilai jauh lebih aman daripada jenis baterai lainnya. Selain itu, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang bisa menghasilkan tenaga hingga 215 hp dan kecepatan maksimum 160 kilometer per jam.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut dan detail mengenai performa yang ditawarkan oleh Honda dan Dongfeng. Pihaknya hanya menginformasikan bahwa Honda Lingxi L akan dibekali dengan sederet teknologi canggih. Salah satunya adalah keberadaan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) berbasis radar dan sensor di sekeliling bodi.

Fitur ADAS merupakan salah satu fitur yang dibutuhkan dalam otomotif masa kini. Sebab fitur yang menggabungkan sensor dan kamera ini mampu memantau dan mendeteksi lingkungan sekitar kendaraan ketika kendaraan sedang melaju. Dengan begitu, fitur ini mampu memberikan peringatan kepada pengendara dan meminimalisir kecelakaan.

Ditujukan untuk Pasar China

Lingxi L_4d

Lingxi L.

Kabarnya, Honda Ling L ditujukan khusus untuk pasar China. Namun tidak menutup kemungkinan, masyarakat luar dapat membeli produk ini melalui pasar China. Tentunya mobil yang satu ini menjadi salah satu model yang cukup dinantikan di pasaran otomotifnya. Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan melalui kontak resmi Honda yang tersedia.

 

Baca juga: Vinfast e34, Mobil Listrik Murah Berteknologi Mutakhir

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda kembali menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, Honda kembali meluncurkan mobil listrik terbaru...

error: Content is protected !!