Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

3 Tipe Honda Ye Siap Ramaikan Elektrifikasi Jalanan

Honda Ye_1a
Honda Ye.

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga tipe mobil listrik sekaligus di Beijing Auto Show 2024. Ketiga kendaraan itu itu adalah Honda Ye P7, Honda Ye S7 dan honda Ye GT. Kabarnya, ketiga produk tersebut merupakan series Ye yang dijadikan Honda dalam memperkenalkan elektrifikasi di Negeri Tiongkok. Tidak hanya itu, pabrikan bahkan juga membuat logo H khusus yang dirancang untuk produk Honda ramah lingkungan. Lebih lanjut, berikut spesifikasi ketiga unit mobil terbaru Honda.

Honda Ye P7

Honda Ye P7_2b

Honda Ye P7.

Honda Ye P7 merupakan mobil SUV yang memiliki tampilan serupa architecture W. Seluruh bodinya terlihat mulus dan bersih, karena minim lekukan. Bagian depannya terbilang sedikit tinggi, tetapi tidak memberikan kesan boxy.

Honda Ye P7 juga memiliki sentuhan elegan dan mewah berkat adanya headlamp berbentuk garis L yang melandai ke arah depan. Sejajar dengan headlamp tersebut, terdapat ornamen berwarna biru yang lebih tua dengan warna bodi dan kisi-kisi angin terdapat di bawahnya.

Jika biasanya ruang ban pada beberapa mobil dibuat langsung berbentuk lingkaran, berbeda dengan Ye P7. Sebab bentuk ruang roda pada kendaraan ini memiliki sisi sedikit horizontal di bagian atasnya, sehingga menambah ruang kosong pada ruang roda tersebut.

Sementara bagian atap, pabrikan membuat produk ini dengan atap sedikit menurun ke belakang. Lengkap dengan sirip hiu di bagian ujung. Tak kalah dengan bagian depan, bagian belakang itu juga memiliki tampilan menawan.

Stoplamp berbentuk garis dibuat menyerupai bentuk kurung yang melintang dari sisi tulisan merek, horizontal ke arah luar, menukik ke bawah, dan horizontal ke arah dalam. Honda Ye P7 ditenagai oleh satu dua motor, dan penggerak empat roda.

Suspensi kendaraan ini menggunakan double-wishbone untuk bagian depan yang mampu memberikan pengalaman sport dan tajam. Sementara bagian belakang menggunakan suspensi five-link untuk memberikan pengalaman berkendara sesuai keinginan pengemudi.

Honda Ye S7

Honda Ye S7_3c

Honda Ye S7.

Kabarnya, tipe Ye S7 memiliki spesifikasi kurang lebih sama dengan Ye P7. Namun tipe ini memiliki desain sedikit berbeda dengan kembarannya itu. Honda Ye S7 memiliki eksterior yang lebih berotot dan cenderung mirip dengan Lamborghini Urus. Pada bagian over fendernya, terdapat lekukan kaku.

Bagian depan juga memiliki bodi garis tajam patah-patah dengan headlamp LED berbentuk huruf X segaris. Kedua headlamp itu tersambung satu sama lain dari sisi kiri ke kanan membelah bonet depan.

Beranjak ke dalam kabin, Honda Ye P7 dan S7 dibekali dengan sederet fitur-fitur menarik berteknologi canggih. Mulai dari sistem hiburan dengan head unit berukuran besar di tengah hingga panel instrument digital.

Material dashboard maupun jok dibuat dari bahan berkualitas. Bahan semi kulit diaplikasi pada bagian dashboard, door trim, dan jok. Penjualan Honda Ye P7 dan S7, diperkirakan akan mulai dijual pada akhir tahun 2024 mendatang.

Honda Ye GT

Honda Ye GT_4d

Honda Ye GT.

Selain Ye P7 dan S7, Honda juga mengeluarkan Honda Ye GT. Ini merupakan mobil sedan empat pintu yang mampu memberikan pengalaman berkendara layaknya seorang pembalap. Pasalnya, pabrikan mendesain kursi pengemudi serendah mungkin, sehingga mampu membenamkan pengemudi selama berkendara.

Tampilan sporty itu juga terlihat dari bagian interiornya yang mengusung headlamp tersambung dari ujung ke ujung. Di bagian ujung kanan dan kiri, headlamp dibuat berbentuk panah, sehingga menambah sentuhan garangnya.

Ketika masuk ke dalam bagian kabin, Anda akan dibuat lebih kaget dengan tampilan interiornya yang mirip dengan mobil pembalap. Mulai dari setir, dominasi warna merah hitam, dan bentuk kursinya.

Namun sayangnya, belum ada informasi lengkap terkait spesifikasi Honda Ye GT. Pabrikan hanya menginformasikan bahwa mobil ini memiliki ground clearance rendah dengan velg 22 inci. Distribusi mobil ini, diperkirakan akan mulai diperjualbelikan sebelum akhir tahun 2025.

 

Baca juga: Honda e:N, SUV Mewah Dengan Performa Unggul di Kelasnya

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda kembali menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, Honda kembali meluncurkan mobil listrik terbaru...

error: Content is protected !!