Tips

Tips 5 Bahan Rumahan yang Bisa Dipakai untuk Perawatan Mobil

Perawatan Mobil
Tak Butuh Biaya Mahal untuk Merawat Mobil

Bahan-bahan di rumah terkadang bisa dipakai sebagai bahan perawatan mobil sehingga tidak membutuhkan biaya mahal untuk bisa membuat kendaraan tampil lebih kinclong.

Jakarta, Autos.id – Sebagian pengguna mobil terkadang malas untuk merawat kendaraannya. Tak punya waktu luang atau malas repot, terkadang jadi alasan yang dipakai untuk menghindari merawat kendaraan kesayangan.

Padahal merawat mobil bisa dengan menggunakan alat-alat sederhana dan berbiaya minim. Tanpa disadari, benda-benda tidak terduga sebenarnya bisa digunakan untuk perawatan mobil Anda. Misalnya bahan-bahan yang biasa ada di rumah.

Perawatan Mobil

Bahan-bahan Sederhana Ini Bisa untuk Perawatan Mobil

Benda-benda ini dapat Anda gunakan untuk merawat permukaan mobil. Daripada mobil terlihat kotor saat akan dipakai, alangkah baiknya memanfaatkan benda-benda di berikut ini :

1. Baking Soda
Bahan dapur pertama yang bisa Anda gunakan adalah baking soda. Bahan untuk membuat kue ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan karpet mobil. Dengan menggunakan sikat dan lap khusus, noda kimia seperti tinta atau oli dijamin langsung hilang.

2. Cuka
Cuka juga bermanfaat untuk membuat kaca mobil makin kinclong. Anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan kotoran yang menempel di jok mobil.

3. Soda
Selain bahan-bahan diatas, soda juga bisa menjadi pembersih mobil. Soda mampu mereduksi karat yang membandel di bagian mobil. Anda juga bisa menggunakan soda untuk membersihkan karat di kepala aki.

4. Pasta Gigi
Kemudian ada pasta gigi. Formula dalam pasta gigi bisa menjadi pembersih ekstra pada bagian permukaan headlamp. Sikatkan pasta gigi tanpa menggunakan air dan tunggu sampai beberapa menit.

5. Kondisioner
Selain pasta gigi, kondisioner juga bisa digunakan sebagai pembersih dashboard. Oleskan kondisioner, kemudian usapkan secara merata pada dashboard, maka dashboard makin kinclong. Apalagi kondisioner bisa menjadi pencegah retak atau kusamnya permukaan dashboard.

Jadi, daripada harus merogoh kocek terlalu dalam untuk merawat serta membersihkan mobil, alangkah baiknya jika Anda memanfaatkan bahan-bahan di rumah.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top