Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Comeback Ke Indonesia, Subaru Luncurkan Forester Generasi Kelima

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega memperkenalkan secara resmi the all-new Subaru Forester, yang hadir dengan Subaru Core Technology terbaru seperti, Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4.

Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, melalui peluncuran the all-new Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh 3S, Sales, Service dan Spare part di Indonesia.

Subaru-Forester-L

“Tahun ini sendiri adalah 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi terbaru Model Year 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia,” imbuhnya..

“Dengan Subaru Core Technology terbaru seperti, Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4. Dengan dukungan penuh Subaru Corporation Japan, kami yakin dapat memberikan produk dengan inovasi terkini dan layanan terbaik yang mencerminkan value statement Subaru yaitu “Enjoyment and Peace of Mind,” tambahnya.

Subaru-Forester-L tampak belakang

Untuk Indonesia, the all-new Subaru Forester diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru Forester 2.0i-L yang ditawarkan dengan harga Rp. 579.500.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight ditawarkan dengan harga Rp. 659.500.000,- (on-the-road Jakarta). Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

Subaru Global Platform.

Penggunaan Subaru Global Platform membuktikan dedikasi terhadap “safety” satu tingkat lebih tinggi. Subaru Global Platform memungkinkan penyerapan benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50%, dan peningkatan rigiditas hingga 70% untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, dan rasa nyaman kepada penumpang.

Subaru-Forester-S

Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode.

Symmetrical All-Wheel Drive telah menjadi identitas Subaru selama lebih dari 30 tahun, dan system Symmetrical All-Wheel Drive pada the all-new Subaru Forester adalah penyempurnaan terbaru yang memberikan impresi berkendara lincah, dan mudah dikendalikan. Sistem penggerak Symmetrical All-Wheel drive memungkinkan pergerakan empat roda secara fulltime, menjamin traksi optimal di semua kondisi jalan.

Subaru-Forester-S tampak belakang

X-Mode hadir di kedua tipe untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan, versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi X-Mode yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata.

Pada Subaru Forester varian 2.0i-S EyeSight terdapat moda Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang dapat diganti dalam satu sentuhan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di berbagai kondisi jalan. Kombinasi Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode terbaru yang ada pada the all-new Subaru Forester menjanjikan “Enjoyment dan Peace of Mind” di semua kondisi jalan.

Mesin-Boxer

BOXER Engine

All-new Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan 1 pilihan mesin, Subaru FB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm. Mesin tersebut menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan.

Subaru EyeSight.

Subaru Forester 2.0i-S EyeSight dilengkapi dengan beberapa fitur kunci Subaru EyeSight, seperti Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle management untuk mengurangi potensi insiden. Terdapat juga Lead vehicle start alert, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist yang memastikan mobil dalam jalur yang benar dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) yang meminimalisir resiko di sisi blindspot.

Sunroof-Subaru-Forester-S

Eksterior.

Sejalan dengan filosofi desain Subaru “Dynamic x Solid”, desain eksterior the all-new Subaru Forester menggabungkan karakter kokoh sebuah SUV sejati dengan kenyamanan dan fitur yang mudah dioperasikan. Garis desain cukup kuat dengan fascia depan baru, desain bumper depan X dan desain lampu depan dengan motif daytime running light baru, serta projector LED dengan Adaptive Driving Beam (ADB) dan Steering Responsive Headlight (SRH).

Bagian depan terdapat underguard yang menyatu dengan under-body flat panel. Bagian samping terdapat 2 (dua) garis body di samping dan 4 (empat) garis fender yang kokoh dan bagian belakang lampu desain C-shape dipertahankan.

Integrated roof-spoiler memberikan garis desain dan aerodinamika yang lebih baik dengan bagasi berkapasitas 500L dan dapat diperluas hingga 1740L dengan meratakan bangku baris kedua. Bagian atas terdapat Roof rail untuk mendukung kegiatan outdoor yang menyenangkan. Ground clearance 220mm, departure angle 24,6 derajat, approach angle 20 derajat, brake over 19,6 derajat. Serta dilengkapi  Subaru Forester 2.0i-L dilengkapi 17 inch alloy-wheels, two-tone black & silver, 255/65/17

Fitur-X-Mode

Terdapat 8 (delapan) pilihan warna eksterior; Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

Fitur eksterior khusus untuk Subaru Forester 2.0i-S EyeSight:

Velg 18 inch alloy-wheels, 5-spoke, diamond-cut finish & piano black, 225/55/18, Chrome accent pada foglamp & window frame, serta silver garnish di bagian eksterior, pintu bagasi dengan Power rear gate serta Roof rail painted in Silver.

Interior.

Dengan material terbaik dan built quality khas Monozukuri craftmanship dari Jepang, interior the all-new Subaru Forester memberikan kesan premium dan unik disaat yang bersamaan. Setir center-spoke dengan tombol untuk mengoperasikan Subaru EyeSight (Adaptive Cruise Control), Infotainment, dan Subaru Intelligent Drive, untuk moda berkendara Intelligent Mode dan Sports Mode, serta paddle shift.

Subaru-Forester-dilengkapi-fitur-Lead-vehicle-start-alert-yang-membantu-kita-mengikuti-mobil-depan-saat-di-lampu-lalu-lintas

Instrument cluster hadir dengan 2 (dua) dial dan satu layar LED untuk informasi yang interaktif, sistem infotainment dengan layar sentuh 8-inch dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto menjadi standart untuk semua variant. Layar kedua di center console menampilkan informasi lebih lengkap seperti; konsumsi bahan bakar, temperatur, OFF-ROAD display, Subaru EyeSight, dan Kompas.

Bangku depan seluruh varian sudah dilengkapi dengan Electric seat dengan Memory function, bangku belakang dilengkapi hand-rest, cup-holder, dan dapat direbahkan sesuai kebutuhan.

Fitur interior khusus untuk varian 2.0i-S EyeSight:

Material interior didominasi soft touch panel dan genuine nappa leather, sistem Audio Harman Kardon 9-speaker, 576 watt dan sunroof

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Subaru

Selamat 50 tahun lebih, Subaru sangat terkenal dengan reputasinya sebagai manufaktur yang memperhatikan keselamatan penumpang dan pengguna jalan. Jakarta, Autos.id – Baru-baru ini di...

Reviews

Varian Subaru Forester STI Sport Edition untuk saat ini baru tersedia khusus untuk pasar Jepang saja dan tidak dijual ke negara lainnya. Autos.id –...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...