Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

MV Agusta Tutup Pabrik dan PHK Karyawan

MV Agusta Tutup Pabrik dan PHK Karyawan

Last updated on 20 April, 2016

Samarate, Autos.id – Awal tahun ini jadi mimpi buruk bagi MV Agusta. Pabrikan motor asal Italia itu diberitakan dilanda krisis keuangan yang memaksa MV Agusta menghentikan operasional pabrik per Februari 2016.

Laporan dari Motorcyclenews, Rabu (01/4/2016) menyebutkan Giovanny Castiglioni, Bos Besar MV Agusta, sementara dipusingkan untuk mencari dukungan keuangan untuk mencegah terjadinya likuidasi pada brand tersohor ini.

Untuk itu, saat ini Castiglioni terlibat dalam perjanjian berkesinambungan dengan kreditur dalam menjalankan restrukturisasi untuk menekan biaya operasional sambil berharap dana segar dari investor yang dapat membantunya bangkit dari keterpurukan.

Beberapa laporan menginformasikan para karyawan MV Agusta juga telah dirumahkan sebagai langkah penghematan. Setelah diguncang krisis, produk motor tiap tahun yang mencapai 15.000 – 20.000 unit kemungkinan akan mengalami kemerosotan drastis.

Mercedes AMG Menawarkan Bantuan Dana

Mercedes AMG Menawarkan Bantuan Dana

Castiglioni mengatakan masalah likuiditas disebabkan pengeluaran untuk penelitian dan pengembangan model-model baru selama beberapa tahun terakhir yang memakan dana yang cukup fantastis karena MV Agusta ingin mendapatkan model motor yang menjadi trandsetter motor masa depan.

Namun Castiglioni mengatakan pihaknya akan terus berkonsentrasi membangun motor premiumnya MV Agusta Turismo Veloce 800 dan superbike F4 meski jumlahnya mungkin akan dirampingkan bahkan dihapuskan jika pendanaannya tidak memungkinkan.

Meski dalam keadaaan tertekan MV Agusta masih berjuang untuk tidak sampai menjual perusahaannya, setelah pemegang saham lainnya seperti Mercedes-Benz (25%) mulai mempertimbangkan dukungannya dengan syarat penambahan jumlah kepemilikan saham.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...