Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

MV Agusta Hadirkan Motor Edisi Spesial dengan Nama Tamburini Corse F43

Siluet MV Agusta Tamburini Corse F43.
Siluet MV Agusta Tamburini Corse F43. (Sumber: Naikmotor)

MV Agusta membuat gebrakan berikutnya dengan menghadirkan motor edisi spesial bernama Tamburini Corse F43.

Autos.id – MV Agusta yang merupakan pabrikan sepeda motor sport dari Italia resmi meluncurkan motor edisi spesial. Kali ini Tamburini mendapatkan model special mereka. Seperti apa bentuknya dan bakalan seperti apa edisi spesial kali ini?

Motor yang dimaksud bernama Tamburini Corse F43, dan nama tersebut sebagai bentuk penghormatan pada desainer sepeda motor terkenal di dunia, Massimo Tamburini.

MV Agusta Tamburini Corse F43 tampak atas.

MV Agusta Tamburini Corse F43 tampak atas. (Sumber: Visordown)

Kemudian juga, hadirnya Tamburini Corse F43 bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-25 dari MV Agusta F4. Diketahui sebelumnya, MV Agusta F4 dan Ducati 916 merupakan rancangan dari seorang Massimo Tamburini.

Dilansir dari Visordown, siluet Tamburini Corse F43 memiliki kemiripan dengan F4 yang ikonik. Akan tetapi tanpa adanya mesin inline-four, motor edisi spesial itu menggunakan basis dari MV Agusta F3.

Padahal jika memang MV Agusta Tamburini Corse F43 dedikasikan khusus untuk Massimo Tamburini, seharusnya motor tersebut menggunakan mesin inline-four. sesuai dengan karakter dari MV Agusta lainnya.

Meskipun mesin inline-four ini bakal berbeda konsep dari motor spesial lainnya. Ya, semoga saja harapan gunakan mesin inline-four bisa terwujud.

Menurut sumber yang sama, hanya ada 25 unit Tamburini Corse F43 untuk dijual di pasaran. Dimana warna yang tersedia adalah: F43 Tamburini, F43 Veltro, F43 Serie Oro, F43 Mamba dan F43 Viper.

Bagian belakang MV Agusta Tamburini Corse F43.

Bagian belakang MV Agusta Tamburini Corse F43. (Sumber: Visordown)

Membahas spesifikasi lengkapnya, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak MV Agusta. Namun yang pasti, modelnya tampak ramping serta modern, bagian ujung knalpot-nya tampak empat muffler yang meniru F4. Sedangkan pada sasisya, identik dengan MV F4.

Lalu sebagai motor edisi spesial, berapa harganya? Untuk hal yang satu ini, MV Agusta belum mengungkapkan banderol edisi spesial tersebut secara resmi. Mungkin saja harga yang ditawarkan tidak jauh dari model F4 lainnya.

 

Sumber: Visordown

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Kymco

Meskipun tidak terbilang banyak penggunanya, sepeda motor merek Kymco juga dipasarkan di Indonesia. Autos.id – Kymco adalah produsen kendaraan roda dua asal Taiwan yang...

Daftar Harga Motor

KTM adalah perusahaan motor asal Austria, namanya diambil dari singkatan Kronreif & Trunkenpolz Mattighofen. Autos.id – KTM adalah merek sepeda motor yang berpusat di...

Royal Enfield

Di Indonesia, Royal Enfield menjadi salah satu merek yang menyasar jenis motor gede dengan kapasitas cc besar. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen motor...

Daftar Harga Motor

Harley Davidson di Indonesia memiliki pasarnya tersendiri hingga terdapat komunitasnya. Autos.id – Harley Davidson adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal karena produksi sepeda...