Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Motor Skutik Honda Yang Baru Dirilis di Thailand, Apa Modelnya?

New Honda Giornio+_1a
New Honda Giornio+.

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir dari Greatbiker, harganya mulai dari 61.900 baht (Rp 26,8 juta) untuk varian standar dan model teratas ABS dengan harganya dibandrol 66.900 baht atau Rp29 juta. Simak untuk spesifikasinya di bawah ini.

Baca Juga: Konsumsi BBM Honda Stylo Segini? Review Honda Stylo 160

Spesifikasi Mesin Yang Dimilikinya

New Honda Giornio+_2b

New Honda Giornio+.

Motor skuter New Honda Giornio+ menyediakan tiga warna yang dapat dipilih calon penggunanya. Mulai dari kuning, silver, dan abu-abu metalik. Sekilas penampakan motor tersebut seperti Vespa dengan ukuran yang cukup besar. Hal itu berbeda dari skutik-skutik klasik Honda seperti Scoopy dengan bodi yang cukup ramping.

Lantaran bodinya tersebut membuat ruang bagasi pada bawah joknya lebih lega serta menampung sampai 30 liter. Meskin dari motor ini berkapasitas 125 cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan.

Sementara rangka dari motor Honda biasanya berjenis eSAF (Enchanted Smart Architecture Frame) di Indonesia. Rangka itu menjadi sorotan karena disebut-sebut mudah karat dan ringkih. Bahkan berbagai motornya di Indonesia menggunakan rangka tersebut adalah Honda Beat sampai Vario 169.

Namun, di Thailand AP Honda Thailand menggunakan sasis pipa bulat untuk desain terbaru New Giornio+. Artinya, skutik bergaya retro modern tersebut tidak menggunakan rangka Esaf. Padahal, AP Honda Thailand memakai rangka eSAF pada beberapa line up motor miliknya, misalnya Honda Beat atau lebih dikenal Honda Icon serta Honda Scoopy di negeri Gajah Putih tersebut.

Rangka eSAF bukan hanya di Thailand, tetapi juga digunakan pada sejumlah negara. Beberapa di antaranya yang dijual di Filipina, Malaysia, sampai Vietnam.

Desain Motor Skutiknya Yang Unik

Salah satu hal yang pertama kali menarik perhatian ketika melihat New Honda Giornio+ adalah desainnya yang mengagumkan. Dengan garis-garis yang elegan namun tetap mempertahankan kesan klasik, Giornio+ memberikan sentuhan yang menyegarkan dalam dunia skutik.

Bagian depannya menampilkan lampu depan yang dilengkapi dengan teknologi LED untuk memberikan pencahayaan yang optimal dan tampilan yang modern. Garis bodi yang halus dan detail-detail seperti emblem Honda yang klasik menambah kesan mewah pada motor ini.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, Giornio+ memungkinkan para pengendara untuk mengekspresikan gaya mereka dengan lebih bebas.

Performa Handal

New Honda Giornio+_3c

New Honda Giornio+.

Selain desainnya yang menawan, New Honda Giornio+ juga menawarkan performa yang handal. Ditenagai oleh mesin yang tangguh dan efisien. Giornio+ memberikan akselerasi responsif dan daya jelajah yang baik, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan.

Sistem pengereman canggihnya memberikan kontrol yang baik di berbagai kondisi jalan, sementara suspensi yang nyaman membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Giornio+ juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti start-stop otomatis untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, serta panel instrumen yang informatif dan mudah dibaca.

Kenyamanan dan Keamanan Motornya

New Honda Giornio+_4d

New Honda Giornio+.

Honda selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengendara, dan hal ini juga tercermin dalam New Honda Giornio+. Kursi yang luas dan empuk serta posisi berkendara yang ergonomis membuat perjalanan jauh terasa lebih nyaman.

Selain itu, fitur-fitur keamanan seperti kunci kontak dengan immobilizer dan sistem pencahayaan otomatis memberikan perlindungan ekstra terhadap pencurian dan kecelakaan.

Dengan desain yang elegan, performa yang handal, dan fitur-fitur modern yang mengagumkan, motor matic yang satu ini merupakan pilihan yang sangat menarik dalam segmen skutik klasik. Dan dengan segala keunggulan yang ditawarkannya, tidak mengherankan jika Giornio+ menjadi salah satu motor skutik yang paling dinantikan di pasaran.

 

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Uwinfly T5, Inovasi Hijau untuk Mobilitas Urban

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 6 Juni, 2024 Autos.id – Di tengah gemuruh jalan raya, motor cruiser telah mengukir namanya sebagai simbol kebebasan dan petualangan. Dengan...

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Motor

Last updated on 21 Mei, 2024 Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya...

Yadea

Autos.id – Dalam era di mana kesadaran akan dampak lingkungan semakin meningkat, transportasi berkelanjutan menjadi lebih dari sekadar tren, tetapi sebuah kebutuhan mendesak. Kendaraan...

error: Content is protected !!