Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda Patenkan Sistem Blind Spot Monitoring

Honda Patenkan Sistem Blind Spot Monitoring

Last updated on 20 April, 2016

Tokyo, Autos.id – Inovasi teknologi menjadi “nadi” brand otomotif untuk menguatkan eksistensinya. Hal ini juga dilakukan oleh Honda yang telah mengajukan paten Blind Spot Monitoring System yang berfungsi sebagai sensor penanda saat motor mendekati mobil dijalan.

Dilansir Motorcycle, Jumat (01/4/2016) Blind Spot Monitoring sendiri menggunakan kombinasi kamera dan radar gelombang untuk mendeteksi benda di depan dan di belakang untuk memberikan peringatan visual jika motor mengambil jalur yang sama dengan kendaraan lain.

Sensor pada sistem ini akan tetap mempertahankan pemindaian meski motor manuver hingga 360 derajat secara konstan. Sensor akan memindai pejalan kaki, mobil atau benda lain yang mendekati motor, sehingga ada jeda untuk perubahan jalur untuk menghindari tabrakan.

Blind Spot Monitoring yang disematkan pada motor yang dipasang dengan tiga penjepit pada stang atau tempat lain, itu tentu akan sangat membantu pengendara motor. Apalagi alat juga dapat menjadi panel instrument pada motor sehingga terkesan seperti aksesoris optional pada motor.

Paten Desain Blind Spot Monitoring Honda

Paten Desain Blind Spot Monitoring Honda

Dalam pengajuan paten ini, Honda juga menjelaskan sistem peringatannya melalui getaran (small haptic feedback motors) pada perangkat layaknya getaran pada ponsel, ketika sensor mendeteksi ada objek yang mendekat.

Seri Honda yang akan digunakan untuk simulasi perangkat ini adalah Honda VFR1200F, namun dengan adapatasi teknologi berkelanjutan Honda juga berkeinginan agar Blind Spot Monitoring System bisa digunakan untuk model lain Honda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 21 Mei, 2024 Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya...

Motor

Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, menawarkan alternatif ramah lingkungan dan hemat energi bagi pengguna. Dalam konteks ini,...

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

error: Content is protected !!