Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Catalytic Converter Anti Maling Temuan Toyota

Catalytic Converter Anti Maling

Autos.id – Catalytic Converter anti maling merupakan fitur terbaru dari pabrikan Toyota. Entah kenapa Toyota punya ide membuat sebuah pelindung untuk saringan emisi knalpot tersebut? Memang pencurian CC ini semakin marak saja. Bahkan Amerika Serikat mencatat puluhan ribu US Dollar hilang akibat pencurian ini. Belum lagi mobil tidak bisa berjalan akibat tidak adanya CC tersebut.

Toyota USA membuat pelindung untuk Catalytic Converter atau sebutannya CC anti-theft atau Catalytic Converter Anti maling. Bahkan model pertama yang punya opsi seperti ini adalah Prius. Iya, mobil hybrid legendaris ini dapatkan pelindung sebagai bentuk proteksi buat barang berharga seperti ini.

Catalytic Converter Anti Maling

Menurut Edmund, melansir dari Drive Australia total US$ 44.000 untuk total harga barang curian tersebut dengan harga satuan mencapai US$ 1000 alias Rp14, 5 Juta untuk satunya. Sungguh harga yang fantastis bukan.

Bayangkan itu satu mobil Prius, coba 10 mobil Prius sudah ratusan juta rupiah mereka raup. dan harga ini begitu menggiurkan sekali buat yang mendapatkan uang lebih cepat.

Spesifikasi Catalytic Converter Anti Maling

MillerCAT

Sebenarnya pelindung atau sebutannya anti maling ini milik dari MillerCAT. Bahkan modelnya sendiri sangat sesuai dengan bentuk dari Prius itu sendiri. Harganya pun hanya US$ 140 Dollar belum termasuk instalasi.

Bahannya sendiri berasal dari aluminium dengan kekuatan anti korosi dan punya daya tahan dari benda apapun termasuk gerinda dan alat pemotong lainnya. Karena itu tampilan dari pelindung ini terbilang unik dan berani.

Tentu saja harga segitu masih murah daripada mengganti seluruh knalpot dan biaya tak terduga lainnya. Bahkan harganya sendiri bisa melindungi dari segala pencurian apapun. Karena itu, inovasi anti maling buat Catalytic Converter.

Mungkin saja fitur ini bakalan jadi opsi terbaru buat mereka yang mau melindungi mobilnya dari maling Catalytic Converter. Belum lagi kandungan dari CC tersebut konon berisikan Palladium, sebuah material paling mahal saat ini.

Total Kerugian mencapai Triliunan Rupiah

Tentu saja total kerugian dari pencurian ini mencapai $US 545 Juta Dollar. Belum termasuk dari mobil Prius itu sendiri. Selain itu, pencurian yang marak ini berkat jaringan kriminal yang bekerja dari hulu ke hilir.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Hadirnya Toyota Prius dengan varian GRMN ini seolah ingin membuktikan bahwa mobil Hybrid dan PHEV yang ramah lingkungan bisa di buat lebih kencang dan...

Reviews

Generasi terbaru Toyota Prius ini hadir dengan sejumlah ubahan-ubahan yang cukup drastis serta membuatnya kini menjadi lebih mirip d engan mobil listrik bZ Series...

Mobil

Generasi terbaru dari Toyota Prius ini akan segera diluncurkan secara global pada 16 November mendatang di Jepang. Autos.id – Berbicara mengenai mobil Hybrid, salah...

Mobil

Selama ini, Toyota Crown lebih dikenal sebagai sebuah sedan premium yang berada diatas kelas Toyota Camry yang ditujukan sebagai mobil pejabat tinggi negara. Autos.id...