Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Prius GRMN Lebih Bertenaga Akan Hadir!

Toyota Prius Kabarnya Akan Hadir Dengan Varian GRMN Yang Lebih Bertenaga

Hadirnya Toyota Prius dengan varian GRMN ini seolah ingin membuktikan bahwa mobil Hybrid dan PHEV yang ramah lingkungan bisa di buat lebih kencang dan bertenaga lagi.

Autos.id – Sejak di perkenalkan di akhir tahun 2022 silam, generasi terbaru dari Toyota Prius mendapat berbagai respon positif dari pasar. Untuk mempertahankan kesuksesannya, Toyota sedang mempersiapkan varian Prius yang lebih kencang dengan bantuan divisi Gazoo Racing.

Kabarnya Toyota Prius akan mendapat varian GRMN yang tidak hanya sekedar merubah tampilan, tetapi akan mengubah beberapa komponen hingga performa mobil itu sendiri.

Toyota Prius Kabarnya Akan Hadir Dengan Varian GRMN Yang Lebih Bertenaga

Varian Prius versi GRMN

Dikutip dari Carscoops pada Selasa (31/1/2023), nantinya Toyota Prius yang lebih bertenaga ini akan menggunakan nama varian GRMN. Basis yang akan digunakan adalah menggunakan mesin Plug-In Hybrid yang memang memiliki performa yang sudah luar biasa dari bawaan standar-nya.

Prius GRMN ini lahir dengan menggabungkan efisiensi dan keiritan sebuah PHEV tetapi  gabungkan dengan beberapa mobil performa tinggi Toyota lainnya, seperti GR Supra, GR 86, hingga GR Corolla. Versi Prius GRMN ini akan hadir dengan beberapa ubahan spesifikasi yang tergolong penting.

Misalnya saja seperti penggunaan sasis yang lebih rigid dengan mengedepankan handling yang lebih optimal. Selain itu suspensi dari Prius GRMN ini akan lebih keras daripada model biasa dan langsung mengambil dari beberapa mobil performance Toyota GR Series. Serta yang tidak kalah penting adalah penggunaan mesin dan drivetrain yang lebih bertenaga lagi.

Toyota Prius Kabarnya Akan Hadir Dengan Varian GRMN Yang Lebih Bertenaga

Untuk mesin sendiri, kabarnya akan pertahankan mesin 2.000 cc PHEV dari varian Prius PHEV Standar. Namun rumor lainnya dari Best Car menyebutkan bahwa mobil ini juga akan menggunakan mesin 2.500 cc Hybrid dari RAV4 dengan settingan tenaga yang lebih di perbesar lagi. Serta untuk penggerak kemungkin besar adalah All-Wheel Drive.

Selain itu, untuk memberikan kesan mobil performance dari GR, Prius GRMN ini akan mendapatkan beberapa sentuhan sporty. Misalnya penggunaan emblem GR, aksen merah, serta tampilan mobil yang jelas akan di buat lebih sporty.

Belum ketahui kapan versi Prius dari GRMN ini akan di luncurkan. Namun banyak yang memprediksi bahwa mobil ini akan meluncur antara kuartal ketiga 2023 hingga kuartal keempat tahun 2024 mendatang. Menarik untuk nantikan wujud asli dari Toyota Prius dengan embel-embel GRMN ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Toyota Prius masuk ke pasar ASEAN. Thailand menjadi negara pertama yang meluncurkan mobil elektrifikasi ini. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, harus sabar dulu...

Berita Otomotif

New Corolla Cross GR Sport jadi sesuatu yang baru untuk line-up GAZOO Racing dengan teknologi canggih. Autos.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan...

Mobil

Autos.id – Catalytic Converter anti maling merupakan fitur terbaru dari pabrikan Toyota. Entah kenapa Toyota punya ide membuat sebuah pelindung untuk saringan emisi knalpot...

Reviews

Generasi terbaru Toyota Prius ini hadir dengan sejumlah ubahan-ubahan yang cukup drastis serta membuatnya kini menjadi lebih mirip d engan mobil listrik bZ Series...

error: Content is protected !!