Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Generasi Terbaru Toyota Prius Akan Segera Diluncurkan, Tetap Dengan Drivetrain Hybrid

Generasi Terbaru Toyota Prius Akan Segera Diluncurkan, Tetap Dengan Drivetrain Hybrid

Generasi terbaru dari Toyota Prius ini akan segera diluncurkan secara global pada 16 November mendatang di Jepang.

Autos.id – Berbicara mengenai mobil Hybrid, salah satu pelopor mobil Hybrid yang ada di pasaran adalah Toyota Prius. Mobil yang hadir sejak tahun 1997 ini sudah hadir selama 5 generasi. Artinya generasi terbaru Toyota Prius akan memasuki generasi keenam yang nampaknya tidak akan lama lagi akan meluncur.

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Toyota Prius generasi terbaru akan tetap mempertahankan drivetrain Hybrid.

Generasi Terbaru Toyota Prius Akan Segera Diluncurkan, Tetap Dengan Drivetrain Hybrid

Bocoran Generasi Terbaru Toyota Prius

Dilansir dari Carscoops pada Jumat (11/13/2022), generasi terbaru dari Toyota Prius akan hadir pada 16 November mendatang. Bahkan pihak Toyota sudah memberikan kisi-kisi bagaimana tampilan dari Prius generasi terbaru ini. Salah satunya adalah penggunaan lampu depan yang agresif dengan desain seperti huruf ‘C’ yang mirip Toyota Crown.

Toyota Prius generasi terbaru tampaknya masih akan tetap mempertahankan guratan desain dari generasi sebelumnya. Hanya saja kini dibuat sedikit lebih ramping lengkap dengan tampilan kap mesin yang dibuat lebih aerodinamis. Sama seperti sebelumnya, Toyota Prius generasi terbaru ini masih akan mempertahankan model Fastback 5 pintu.

Salah satu hal yang memperkuat bahwa Toyota Prius generasi terbaru ini tetap mempertahankan drivetrain Hybrid adalah dengan adanya tagline “Hybrid Reborn.” Namun banyak sumber yang menyebutkan bahwa generasi terbaru Toyota Prius ini akan hadir dengan teknologi Hybrid terbaru.

Generasi Terbaru Toyota Prius Akan Segera Diluncurkan, Tetap Dengan Drivetrain Hybrid

Salah satu klaim Toyota pada Prius generasi terbaru ini adalah penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Selain itu, generasi terbaru Toyota Prius akan menggunakan platform TNGA-C yang sudah disesuaikan dengan platform E3 khusus mobil elektrifikasi. Platform ini juga digunakan oleh mobil Toyota bZ Series seperti bZ4X.

Selain akan hadir dengan Drivetrain Hybrid, generasi terbaru Toyota Prius ini juga akan hadir dengan Drivetrain PHEV. Meskipun begitu, belum diketahui spesifikasi baterai yang digunakan beserta waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya hingga penuh. Selain itu, belum diketahui apakah generasi terbaru Toyota Prius ini juga akan hadir dengan versi mobil listrik murni.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Generasi terbaru Toyota Prius ini hadir dengan sejumlah ubahan-ubahan yang cukup drastis serta membuatnya kini menjadi lebih mirip d engan mobil listrik bZ Series...

Berita Otomotif

Bagi yang ingin membeli mobil hybrid Toyota, simak artikel ini untuk mengetahui waktu indennya. Autos.id – Untuk membeli mobil hybrid Toyota ternyata harus bersabar,...

Reviews

Ubahan tebesar dari Corolla Cross Hybrid model tahun 2023 adalah penggunaan mesin Hybrid terbaru yang memasuki generasi kelima dengan konsumsi BBM serta efisiensi yang...

Reviews

Kabarnya Toyota Prius terbaru yang akan memasuki generasi kelima tersebut akan hadir dalam konfigurasi mesin berteknologi hybrid. Autos.id – Toyota kabarnya sedang mempertimbangkan penggunaan...