Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Wujud Generasi Terbaru Toyota Prius Yang Baru Saja Diluncurkan

Inilah Wujud Generasi Terbaru Toyota Prius Yang Baru Saja Diluncurkan

Generasi terbaru Toyota Prius ini hadir dengan sejumlah ubahan-ubahan yang cukup drastis serta membuatnya kini menjadi lebih mirip d engan mobil listrik bZ Series Toyota.

Autos.id – Yang ditunggu-tunggu akhirnya telah tiba, salah satu pelopor mobil Hybrid yaitu Toyota Prius resmi hadir dengan generasi terbarunya. Mobil yang kini memasuki generasi kelima ini hadir dengan ubahan signifikan serta peningkatan fitur, penggunaan platform terbaru, serta kini juga hadir dengan mesin PHEV.

Dan kini beberapa elemen dari mobil listrik Toyota bZ Series juga hadir pada Toyota Prius generasi kelima ini.

Inilah Wujud Generasi Terbaru Toyota Prius Yang Baru Saja Diluncurkan

Tampilan Yang Berubah Total

Disadur dari Carscoops pada Rabu (16/11/2022), Toyota menyebut bahwa generasi terbaru ini mengikuti nafas mobil elektrifikasi modern. Misalnya, seperti penggunaan desain yang lebih berani tanpa mengorbankan akomodasi barang dan penumpang, serta ubahan lainnya yang membuatnya seolah berbeda dengan Prius generasi sebelumnya.

Misalnya seperti penggunaan lampu depan LED yang benar-benar terinspirasi dari keluaraga bZ Toyota. Penggunaan lampu yang sedikit lebih sipit dan mirip seperti huruf C dan dipadu dengan grill yang menyambung ini membuat tampilan mobil ini terlihat futuristik. Tidak ketinggalan penggunaan bumper yang memiliki grill dan aksen garis-garis memanjang.

Inilah Wujud Generasi Terbaru Toyota Prius Yang Baru Saja Diluncurkan

Di bagian samping, Toyota Prius masih mempertahankan model Fastback 5 pintu yang menyerupai sebuah coupe. Ini terlihat dari penggunaan atap melandai dibagian pilar C yang cukup uni tersebut. Untuk memperkuat, handle pintu baris kedua bukan diletakkan di body, melainkan di bagian atas jendela pilar C. Serta dari segi kaki-kaki, kini secara standar Toyota Prius menggunakan velg berukuran 19 inch dengan desain akar berwarna dual tone.

Berlanjut ke bagian belakang, secara sekilas memang tidak terlalu kelihatan perbedaanya dibandingkan Prius generasi sebelumnya. Namun, bagian lampu belakang kini dibuat memanjang dengan aksen hitam dan tulisan Prius yang memanjang dibawahnya. Serta penempatan plat nomor belakang berada di bumper bawah mobil dengan desain yang juga baru.

Inilah Wujud Generasi Terbaru Toyota Prius Yang Baru Saja Diluncurkan

Berlanjut ke bagian interior, rasa Toyota bZ Series juga semakin kelihatan. Mulai dari penggunaan setir model bZ Series dengan bagian cover airbag yang lebih mengotak dan penempatan tombol-tombol yang lebih padat lagi. Lalu penggunaan speedometer 8 inch serta penggunaan Head Unit berukuran 12 inch yang juga terinspirasi dari bZ Series.

Pilihan Drivetrain PHEV

Untuk mesin atau Drievtrain, Toyota Prius haidr dengan 3 pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin Hybrid dengan 2 pilihan mesn yaitu berkapasitas 1.800 dan 2.000 cc. Kedua mesin ini meskipun masih mengambil basis yang sama dengan generasi sebelumnya, tetapi sudah mendapat peningkatan dari segi efisiensi hingga jarak tempuh tanpa penggunaan mesin bakarnya.

Inilah Wujud Generasi Terbaru Toyota Prius Yang Baru Saja Diluncurkan

Dan yang terakhir serta yang paling menarik, kini Toyota Prius generasi kelima hadir dengan pilihan mesin Plug-In Hybrid atau PHEV. Mesin 2.000 cc yang dibantu dengan motor listrik dan baterai yang lebih besar ini. Prius PHEV sanggup menghasilkan tenaga yang lebih besar taitu 220 Hp.

Fitur Yang Sangat Berlimpah

Toyota Prius generasi terbaru ini memiliki fitur keselamatan yang berlimpah. Misalnya seperti fitur radar Toyota Safety Sense 3.0 atau generasi ketiga dengan tambahan fitur radar yang jauh lebih canggih. Lalu ada juga fitur Advanced Park With Remote Function yang memungkinkan anda memaju-mundurkan mobil hanya dari remote.

Lalu ada juga fasilitas solar panel yang membuat mobil ini memiliki range bertambah hingga 1.250 km per tahun. Penggunaan Solar Panel ini sendiri bisa anda gunakan untuk mengisi baterai, AC, serta beberapa fungsi mobil lainnya yang memang membutuhkan sumber listrik.

Selain di Jepang, Toyota Prius generasi terbaru ini juga diluncurkan untuk pasar Amerika Utara. Belum diketahui kapan Toyota Prius generasi terbaru ini akan diluncurkan di pasar tanah air. Namun setidaknya akan dijual kurang lebih 6 bulan setelah peluncuran pertamanya di pasar global.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Generasi terbaru dari Toyota Prius ini akan segera diluncurkan secara global pada 16 November mendatang di Jepang. Autos.id – Berbicara mengenai mobil Hybrid, salah...

Mobil

Rencananya Toyota Vios generasi terbaru akan diluncurkan di Thailand pada 9 Agustus mendatang dengan bebetapa perubahan yang sangat menyeluruh. Autos.id – Teka-teki menegnai kapan...

Reviews

Kabarnya Toyota Prius terbaru yang akan memasuki generasi kelima tersebut akan hadir dalam konfigurasi mesin berteknologi hybrid. Autos.id – Toyota kabarnya sedang mempertimbangkan penggunaan...

Berita Otomotif

Toyota Aqua akan diluncurkan di Amerika dan Jepang. Menariknya mobil ini diklaim sebagai crossover yang menggabungkan antara hatchback Yaris dan hybrid Prius. Tokyo, Autos.id...