Mobil

BMW X4 Terbaru Segera Menampakkan Dirinya di Indonesia

Menjelang pekan ketiga 2019, BMW masih belum juga memulai aktivitasnya. Kendati begitu, bukan berarti mereka akan terus-terusan berdiam diri. Karena kabarnya, BMW akan segera meluncurkan produk terbarunya, yang disinyalir adalah X4 terbaru.

Jakarta, Autos.id – Sebelumnya, BMW memang menyebutkan kalau mereka akan mulai meluncurkan mobil baru pada Februari 2019. Hanya saja, mereka tidak menyebutkan apa dan berapa banyak mobil yang akan diluncurkan pada bulan depan.

BMW sepertinya bakal menepati janjinya untuk mulai meluncurkan produk baru di Februari 2019. Pasalnya belum lama ini, muncul kabar kalau bulan depan, BMW akan mulai meluncurkan produk baru, dan mobil pertama yang akan hadir di tahun ini adalah X4.

Sekadar mengingatkan lagi, BMW X4 adalah sebuah SUV coupe yang berbasis sama dengan X3. BMW X4 yang akan segera masuk ke tanah air ini adalah generasi keduanya yang berkode bodi G02. Generasi pertama BMW X4 sendiri sudah hadir di Indonesia sejak empat tahun lalu.

BMW X4 G02 menggunakan basis yang sama dengan X3

Jika pada generasi pertamanya tidak ada mobil yang layak disebut sebagai lawan sepadan buat BMW X4, maka saat nanti generasi keduanya sudah hadir, otomatis ia akan langsung berhadapan dengan Mercedes-Benz GLC coupe, yang juga merupakan sebuah SUV coupe.

Lantas, apa saja modal yang dimiliki BMW X4 generasi kedua untuk merebut hati konsumen di Indonesia? Jawaban pertama dari pertanyaan ini ialah desain. Jika dibandingkan pendahulunya, BMW X4 generasi kedua memiliki bodi yang lebih berotot dan sporti. Desain lampu belakangnya yang tajam dan sipit juga menambah kesan sporti pada mobil ini. Singkatnya, BMW X4 terbaru memiliki tampilan luar yang proporsional.

Tidak banyak hal yang dapat dibicarakan mengenai interior BMW X4 G02. Soalnya, X4 terbaru ini memiliki tampilan interior yang sama persis dengan X3 yang menjadi basisnya. Tapi untuk membedakannya, interior BMW X4 terbaru dibalut dengan warna hitam, bukan coklat seperti pada X3.

Tampilan belakang BMW X4 G02 tampak sporti dan proporsional

Karena merupakan versi coupe dari BMW X3, otomatis X4 terbaru juga memakai mesin yang sama dengan saudaranya tersebut. Itu artinya, BMW X4 akan menggunakan mesin berkapasitas 2.0 L empat silinder dengan TwinPower Turbo yang mempunyai tenaga sebesar 245 dk, serta dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, dan berpenggerak semua roda.

Belum diketahui berapa varian X4 yang akan dibawa BMW ke Indonesia. Jika lebih dari satu, maka semestinya akan ada pilihan bermesin diesel, hingga M40i yang merupakan varian terkencangnya. Semoga BMW X4 bisa benar akan hadir di Indonesia pada bulan depan.

Baca juga: Selama 2018, Ratusan Ribu Unit Mobil Hybrid BMW Ludes Terjual

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top