Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Terlihat Oleh Kamera, Suksesor BMW X3 Sedang Uji Coba

BMW X3 Successor_1a
BMW X3 Successor. (Sumber: The Tech Advocate)

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi mesin yang canggih dan juga modern, tentunya pabrikan ini juga menarik perhatian pecinta otomotifnya dengan berbagai merk yang ada di pasarannya tersebut. Seiring berjalannya waktu, baru-baru ini terdengar kabar mengenari sebuah model terbaru dari BMW yang dikabarkan adalah suksesor dari model BMW X3 tengah melakukan uji coba. Modelnya tersebut masih menjadi misteri, tetapi desain model berbentuk SUV ini mampu menarik perhatian dari para pecinta otomotifnya tersebut.

Terlihat Oleh Kamera

BMW X3 Successor_2b

BMW X3 Successor. (Sumber: Autocar)

Tahun lalu, BMW mengisyaratkan kendaraan listrik generasi berikutnya dengan konsep Vision Neue Klasse, sedan berpenampilan funky yang diperkirakan akan berubah menjadi seri 3 listrik pada tahun 2026.

Kini, fotografer mata-mata dari berita otomotif telah menangkap gambar Neue Klasse yang lebih besar. Saudara SUV, yang seharusnya mencapai produksi sebagai iX3, diuji dalam kondisi musim dingin.

Dibalik kamuflasenya, desainnya nampaknya mencerminkan tema yang familiar pada konsep sedan. Senyum tipis terlihat di wajah SUV ini, terlihat pada lampu depan dan trim gril.

Jika konsep ini ingin digunakan, konsep terakhir kemungkinan akan dipisahkan di tengah untuk menciptakan tampilan “isi di dalam” ikonik BMW. Bodi SUV ini terlihat lebih panjang dan lebih rendah dibandingkan X3 saat ini, dengan roda yang didorong keluar hingga ke sudut-sudut kendaraan.

Hadir Sebagai EV, Diharapkan Hadir di 2026

BMW telah menjual iX3 di Eropa dan China sejak tahun 2020, namun versi generasi berikutnya ini diharapkan akhirnya sampai ke Amerika Serikat dan juga negara-negara lainnya.

Mobil ini akan menggunakan platform Neue Klasse fleksibel yang sama dengan sedan, dan BMW berencana memproduksi setidaknya enam kendaraan dengan platform ini dalam dua tahun pertama produksinya.

Platform tersebut dikatakan menggunakan arsitektur kelistrikan 800 volt dan baterai yang memiliki kepadatan energi 20 persen lebih tinggi. BMW mengatakan jangkauannya akan 30 persen lebih baik daripada powertrain EV milik pabrikan mobil saat ini, dan kami memperkirakan iX3 akan dengan mudah melampaui 300 mil per pengisian daya.

BMW iX3 akan tiba di Amerika Serikat pada tahun 2026 mendatang. Hal ini juga pastinya akan ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotifnya di berbagai negara lainnya dari modelnya tersebut.

Beberapa Model EV dari BMW

BMW iX_3c

BMW iX. (Sumber: BMW Store)

Hadir sebagai model kendaraan yang canggih dan juga modern, pabrikan asal negeri Jerman ini juga telah menghadirkan berbagai pilihan kendaraan listrik yang telah ada di pasaran otomotif dunia. Model-modelnya tersebut dikenal dengan kualitas premiumnya khas Eropa yang memukau.

Hal ini dapat terlihat dimana beberapa model yang ada mendapatkan respon yang baik dari pasaran otomotifnya tersebut. Sebut saja beberapa model yang ada seperti contohnya ada BMW iX, BMW iX 1, BMW iX3,dan juga BMW i4.

Selain itu, beberapa modelnya juga dapat menjadi pilihan yang pas di dalam segmen kendaraan listriknya tersebut. Model-model lainnya yaitu seperti BMW i5 dan juga BMW i7 juga menarik untuk disimak lebih lanjut dari pasarannya.

Tentunya dengan beragam pilihan model yang ada dari BMW tersebut, pasaran otomotif di kelas EV premium akan menjadi semakin ramai dengan adanya beragam pilihan yang menarik. Hal ini juga akan menjadi pertimbangan dengan perbedaan fitur-fitur yang dihadirkan pada setiap modelnya tersebut.

 

Baca juga: Model Kompak EV SUV Terbaru Rivian R2 Akan Segera Hadir

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – BMW sepertinya ingin menghadirkan sebuah kendaraannnya yang menarik dan juga berkelas baik dari segi desain maupun performa bagi para pecinta otomotifnya. Hal...

BMW

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang yaitu BMW telah hadirkan model mobil sport terbarunya yang siap untuk bersaing di pasaran otomotifnya. Mobil dengan tampilan...

error: Content is protected !!