Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Cocok Buat Perjalanan Keluarga, Inilah BMW i5 Touring

BMW i5 Touring_1a
BMW i5 Touring.

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik untuk bisa dikendarai oleh para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini, BMW dikabarkan telah menghadirkan varian model terbarunya yang pas untuk perjalanan keluarga namun dengan spek mesinnya yang cukup bertenaga untuk dibawa di jalanannya tersebut.  Varian model yang dihadirkan tersebut adalah BMW i5 Touring dimana mempunyai desain model wagon yang memukau. Lewat model i5 Touring, pilihan mobil keluarga dari BMW pastinya akan menjadi lebih beragam untuk dipilih dari pasaran otomotifnya tersebut.

Model Mobil Yang Ramah Lingkungan

BMW i5 Touring_2b

BMW i5 Touring.

Pabrikan BMW pastinya mengetahui betul untuk tetap berkontribusi menjaga lingkungan agar selalu tetap hijau dan asri. Terlebih dengan regulasi kendaraan yang cukup ketat di pasaran Eropa, pabrikan asal Jerman ini sudah pasti menerapkan mesin yang ramah lingkungan pada model i5 Touring untuk di pasarannya.

Hal ini dapat terlihat dimana pihak BMW menyatakan bahwa model i5 Touring dirakit dengan bahan material yang ramah lingkungan serta diproduksi dengan skema green electric yang ada di pabriknya tersebut. Dengen penerapan ini, pihak BMW telah menurunkan kadar CO2 sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan kendaraan-kendaraan lainnya.

Bahkan, varian station wagon BMW ini juga menggunakan bahan material dengan kulit vegan sepenuhnya untuk bagian interiornya. Perlu diketahui bahwa bahan yang ramah lingkungannya tersebut mengandung berbagai bahan dari produksi daur ulang, seperti contohnya dari sebuah jaring ikan tua yang didaur ulang kembali untuk digunakan sebagai bahan produksi di mobilnya itu.

Dibekali Mesin Yang Bertenaga

BMW i5 Touring_3c

BMW i5 Touring.

Dengan mesin yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, model i5 Touring ini mampu memiliki jarak tempuh sekitar 483 sampai dengan 560 kilometer dalam sekali pengecasan penuhnya. Jarak tempuh yang panjang ini bisa didapat lewat penggabungan konsumsi daya pada mesinnya.

Menariknya, pihak BMW juga menyematkan pengecasan daya yang sederhana dimana hal ini dijadikannya sebagai fitur unggulan untuk model kendaraan wagonnya ini. BMW i5 Touring menawarkan pengisian daya AC dengan daya hingga 11 kW sebagai standar dan hingga 22 kW sebagai opsi lain dari pabrikannya tersebut.

Selain itu, BMW juga menyematkan fitur pengisian daya cepat untuk baterainya. Hal ini dapat terlihat dengan dibetrikannya fitur pengisian daya DC hingga 205 kW di dalam mesinnya. Artinya, hanya perlu 10 menit saja untuk menambah jarak tempuh 149 kilometer lagi pad BMW i5 Touring ini.

Dengan spesifikasi mesin yang dimilikinya tersebut, model BMW ini mampu melaju dari 0 ke 60 kilometer hanya perlu memerlukan waktu sekitar 6,1 detik saja.

Sistem Digital Yang Modern

BMW selalu menghadirkan sisi teknologi modern yang disematkan pada setiap model kendaraannya. Khusus untuk model i5 Touring, BMW menyediakan fitur digital yang mumpuni guna memberikan kenyamanan berkendara secara menyeluruh saat dikendarai.

Sistem digital ini dapat terlihat dengan adanya BMW Curved Display yang merupakan sebuah layar tunggal yang terbuat dari kaca anti-reflektif yang cemerlang dimana disematkan di dekat stir pengemudinya. Selain itu, sistem ini juga ditopang dengan BMW Operating System 8.5.

Sistemnya tersebut termasuk sistem navigasi BMW Maps dan serangkaian informasi hiburan digital. Lalu ada juga layanan seperti BMW ID dan aplikasi My BMW juga memastikan konektivitas optimal, dan Remote Software Upgrades untuk menjaga software pada sistem di kendaraan ini akan selalu terupdate.

 

Baca juga: Seri E-Class Mercedes-Benz Terbaru Semakin Menarik

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Demam kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya hadir dalam bentuk kendaraan roda empat saja yang bisa dihadirkan di dalam pasaran otomotifnya. Untuk...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Kendaraan listrik pada saat ini memang tengah berkembang di pasaran otomotif dunia dan juga di Indonesia....

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche kini semakin memantapkan dalam memproduksi varian kendaraan listrik atau EV...

error: Content is protected !!