Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hennessey

Hennessey Venom F5 Diposisikan Melawan Bugatti Chiron

Hennessey Venom F5

Hennessey Venom F5 terinspirasi dari nama skala Fujita yang mengukur kecepatan tornado. Dan rating F5 merupakan tornado tercepat dengan kecepatan angin antara 420-511 km/jam.

Texas, Autos.id – Pertarungan antara Hennessey dan Bugatti untuk gelar mobil jalan raya tercepat di dunia sudah dimulai. Hennessey telah menabuh genderang kepada Bugatti jika mereka bakal segera merilis satu model baru yang akan mengalahkan Chiron.

Saat ini Bugatti Chiron memang dicap sebagai mobil produksi jalan raya tercepat di dunia. Chiron dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi berhenti hanya 2,4 detik. Bahkan untuk berlari 0-200 km/jam cuma memakan waktu kurang dari 6,5 detik. Atau jika bernyali, Chiron juga sanggup sprint 0-300 kpj dalam kurang dari 13,6 detik.

“Kami sangat senang dengan F5 kami dan ini menghasilkan desain dan sasis baru untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi melalui peningkatan aerodinamika dan teknologi”

Pencapaian ini sepertinya membuat panas pihak Hennessey. Perusahaan otomotif yang berbasis di Texas tersebut mengungkapkan bakal segera merilis Hennessey Venom F5, yang bakal meneruskan bengisnya Venom GT. Perusahaan bahkan begitu berdedikasi untuk mengalahkan Chiron dengan mendirikan sebuah divisi baru yang disebut Hennessey Special Vehicles untuk mengembangkan kendaraan tersebut.

Hennessey Venom F5

“Kami sangat senang dengan F5 kami dan ini menghasilkan desain dan sasis baru untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi melalui peningkatan aerodinamika dan teknologi. Kami berharap dapat berbagi F5 dengan dunia akhir tahun ini,” kata Founder and CEO Hennessey, John Hennessey.

John tidak menjabarkan lebih rinci tentang Hennessey Venom F5. Namun ia menegaskan jika F5 akan menggunakan sasis, aerodinamika, dan pengembangan mesin yang berbeda dengan Venom GT.

Dan ketika ditanya mengapa Hannessey menggunakan nama “F5”, John menjelaskan jika nama itu mengacu pada skala Fujita yang mengukur kecepatan tornado. Dan rating F5 merupakan tornado tercepat dengan kecepatan angin antara 420-511 km/jam. Apakah itu artinya Hennessey Venom F5 bakal memiliki kecepatan puncak menyentuh 500 km/jam? Nantikan saja akhir tahun ini ketika F5 dirilis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...