Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Perkuat Segmen Sedan Mewah Midsize, BMW Perkenalkan 320i Touring dan 330i Sedan

Hadir dengan upgrade kelengkapan, teknologi terkini dan fitur terbaru, pastikan BMW Seri 3 sebagai sedan mewah paling komprehensif di segmennya.

Jakarta, Autos.id  – Hari ini (Rabu, 18/8), BMW Indonesia BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport dengan ragam upgrade kelengkapan, teknologi terkini dan fitur terbaru. Kedua varian pada model kendaraan paling legendaris dari BMW ini kini hadir dengan kelengkapan yang identik dan semakin ikonik.  Seluruh kelengkapan juga diikuti dengan penambahan fitur terkini yang akan memperkuat posisi BMW Seri 3 di segmen sedan mewah midsize di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan pada online media gathering The 3 hari ini (Rabu, 18/8), satu tahun lalu, BMW secara resmi untuk pertama kalinya di Indonesia meluncurkan model body Touring untuk BMW Seri 3 dan diikuti dengan animo yang sangat tinggi dari para fans dan pelanggan BMW di Indonesia.

BMW 320i Touring M Sport

“Pada tahun ini kami kembali meluncurkan model body Touring bersamaan dengan profil terbaru dari varian Sedan. Tahun ini BMW 320i Touring M Sport hadir dengan perubahan eksterior profile yang lebih modern dan sporty, interior BMW M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’, dan teknologi baru berupa Remote Engine Start dan Parking Assistant Plus. Sedangkan untuk BMW 330i M Sport hadir dengan velg 19” – sebelumnya 18”, automatic tailgate of operation, dan sistem audio Harman Kardon surround sound,” paparnya.

The 3 Sedan

BMW 330i M Sport menawarkan banyak teknologi baru, mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih. Dimana dapat melesatkan mobil ini dibawah 6 detik saja, tepatnya 5.8 detik untuk 0-100 km/h.

Interior BMW 320i Series

Pada bagian fitur teknologi, BMW 330i M Sport juga telah dilengkapi dengan opsi automatic tailgate yang tergabung dalam Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan. Di bagian sistem audio, varian ini kini telah dilengkapi dengan sistem audio surround Harman Kardon dengan 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 channels.

The 3 Touring

BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa. Generasi terbaru dari model lima pintu yang sporty ini gabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, prakstis dan fleksibel.

Desain eksterior: Dirancang secara dinamis untuk proporsi Touring

Proporsi istimewa dan bahasa desain yang didefinisikan oleh garis-garis tajam dan permukaan yang sangat berkontur pastikan eksterior THE 3 Touring tampil dinamis dan maskulin. Dimensi eksteriornya meningkat 76 mm, dibandingkan dengan pendahulunya, menjadi 4.709 mm, lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm. Jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm dan tracks lebar berkontribusi pada pengendalian yang sporty dan lincah.

Interior: fungsionalitas modern dengan suasana premium

Desain kokpit yang berfokus pada pengemudi, Control Display dan instrument cluster dengan tampilan terbaru, dan alat pengontrol yang terkonsentrasi pada beberapa panel fungsi, membawa aura sporty ke interior THE 3 Touring. Spesifikasi standar termasuk roda kemudi leather BMW M Sport yang baru dirancang dengan tombol multifungsi, jahitan kontras Alcantara/Sensatec, Black berkombinasi Hitam Biru dengan embellisher galvanis untuk panel control dan beberapa tombol. Pada saat yang sama, panel instrumen pada BMW 320i Touring M Sport tahun ini dilengkapi dengan M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’.

Sistem Operasi BMW 7.0 dan BMW Intelligent Personal Assistant

BMW Operating System 7.0 yang baru memainkan peran utama dalam mengoptimalkan sistem kontrol dan display dengan fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. BMW Live Cockpit Professional terdiri dari display yang dirancang secara konsisten, sesuai kebutuhan, dan dapat disesuaikan pada cluster instrumen 12.3 inci yang sepenuhnya digital dan Display Control 10.25 inci. Untuk pengoperasian yang intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol isyarat (Gesture Control).

Elemen lain dari BMW Live Cockpit Professional adalah BMW Intelligent Personal Assistant, karakter digital cerdas yang merespons ucapan suara “Hey BMW”. Ia adalah co-driver yang ideal dan sangat berguna selama berkendara sehari-hari dengan menanggapi perintah suara untuk membantu pengemudi dengan berbagai tugas. Juga tersedia adalah Parking Assistant Plus yang mampu melakukan akselerasi, pengereman, dan penggantian gigi melalui transmisi Steptronic saat berkendara masuk dan keluar dari tempat parkir, sehingga pengemudi hanya perlu siaga.

Ketersediaan dan harga

The BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas mulai hari ini dengan harga Rp. 1.329.000.000,- off-the-road. The BMW 330i M Sport akan tersedia mulai hari ini dengan harga Rp. 1.009.000.000,- off-the-road.  Termasuk di dalamnya BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Perjalanan yang menempuh sekitar 600 km, cukup puas untuk menguji kecanggihan teknologi Honda Sensing yang tertanam di All New BR-V. Semarang, Autos.id  –  Selama...

Reviews

Kedua SUV tangguh dari Toyota ini melakukan penyegaran di berbagai segmen Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 13/1) PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengawali tahun...

Daftar Harga Motor

Yang perlu anda perhatikan, daftar harga motor BMW Motorrad di Indonesia dibawah ini merupakan harga off the road dimana harga tersebut belum termasuk pajak....

Komparasi

Dalam persaingan jenis MPV murah tentunya kembali menjadi perbincangan yang sangat menarik. Ada MPV yang baru saja diperkenalkan oleh Gaikindo Indonesia Internatioanl Auto Show...