Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tata Ace HT dan Tata Xeon HD Lahir Khusus untuk Pengusaha di Indonesia

Tata Xeon HD

Tata Motors memperkenalkan dua pickup terbarunya, Tata Ace HT dan Tata Xeon HD, keduanya diklaim memiliki performa mesin terbaik dan biaya operasional paling rendah di kelasnya.

Jakarta, Autos.id – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, kembali ikut serta dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS).  Pada IIMS 2017, TMDI memperkenalkan varian terbaru pikap terlarisnya, Tata Super Ace HT dan Tata Xenon HD.

Tata Super Ace telah berhasil menciptakan ceruk pasarnya sendiri melalui keunggulan teknologi mesin diesel yang menawarkan biaya operasional terbaik di kelasnya. Sekarang telah hadir varian Tata Super Ace High Torque (HT) DLS yang memiliki keunggulan performa menanjak dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

“Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal dan kami mendengarkan saran dari mereka. Tim engineering kami di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru ini”

“Tata Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen kami akan kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal. Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal dan kami mendengarkan saran dari mereka. Tim engineering kami di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru ini,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tata Ace HT IIMS 2017

Tata Ace HT

Ia menambahkan, dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru, kami yakin Super Ace HT DLS dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas angkut 1 ton. “Selain itu, varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang terlihat lebih premium,” lanjut Biswadev.

Tata  Super Ace HT memakai mesin diesel berkapasitas 1.400 cc dengan transmisi manual 5-speed. Mesinnya ini bertenaga 70 HP pada 4.500 rpm dan menghasilkan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm.  Performanya ini disalurkan ke kedua roda belakang melalui Rear Axle Ratio (RAR) 4.88. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 125 kpj dengan standar emisi Euro II dan Euro III.

Pada IIMS 2017, TMDI juga memperkenalkan Tata Xenon HD (Heavy Duty). Xenon HD adalah penerus dari pikap Tata Xenon RX yang memakai mesin diesel berkapasitas 3.000 cc. Tata Xenon HD yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo-intercooled dengan high gear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkutnya ini, menawarkan kemampuan menanjak dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Mesin Tata Xenon HD 3.0 Liter Turbo Direct-Injection bertenaga 72 PS dengan torsi puncak 275 Nm. Mampu mencapai kecepatan maksimum 105 kpj Tata Xenon HD dilengkapi dengan Turbo Intercooler dan RAR 4.55. Model ini juga telah dilengkapi dengan power steering, adjustable steering column, dan bucket seat untuk kursi depan dengan pengaturan posisi duduk. Kabinnya yang luas dilengkapi dengan clutch footrest dan port untuk pengisian baterai ponsel.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mobil listrik konsep Tata Curvv ini rencananya menggunakan platform EV generasi terbaru dari Tata yang lebih rigid serta lebih ramah lingkungan. Autos.id – Tata...

Berita Otomotif

Satu dekade silam, dunia sempat dihebohkan dengan lahirnya Tata Nano. Di awal kehadirannya, Tata Nano langsung menyandang predikat sebagai mobil termurah di jagat raya....

Merk Mobil

Tata motors menghadirkan sebuah mobil konsep dengan desain futuristik yang kental. Mobil dengan nama Tata 45X dikembangkan dengan platform baru. India, Autos.id – Sebuah...

Berita Otomotif

Tiga unit mobil Tata Motors akan menjadi kendaraan Satgas BBM Pertamina untuk mobil-mobil kehabisan bensin di Tol Cipali saat musim libur Natal dan Tahun...