Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Tata Curvv, Mobil Listrik Konsep Dari Tata Motors India

Inilah Tata Curvv, Mobil Listrik Konsep Dari Tata Motors Dari India

Mobil listrik konsep Tata Curvv ini rencananya menggunakan platform EV generasi terbaru dari Tata yang lebih rigid serta lebih ramah lingkungan.

Autos.id – Tata Motors dulu terkenal pernah menjual sebuah mobil dengan harga termurah yang pernah ada di dunia. Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan Tata Motors dari masa ke masa semakin meningkat pesat. Bahkan baru-baru ini, pabrikan otomotif asal India memperkenalkan sebuah mobil konsep listrik yang mereka namakan sebagai Curvv.

Rencananya, mobil konsep berteknologi full listrik yang akan masuk ke kelas compact SUV ini akan mulai di produksi sekitar tahun 2024 mendatang.

Inilah Tata Curvv, Mobil Listrik Konsep Dari Tata Motors Dari India

Bagian Depan Tata Curvv

Bentuk SUV Coupe Yang Futuristis

Seperti yang diberitakan oleh Mobil1 pada Kamis (7/4/2022), beberapa bocoran gambar memperlihatkan bagaimana kisi-kisi bentuk mobil konsep Tata Curvv. Mobil ini seolah menghilangkan kesan desain mobil murahan yang memang di buat apa adanya. Tata Motor berani memperlihatkan sebuah desain futuristis yang cukup mencolok mata dengan lekukan desain layaknya sebuah SUV Coupe.

Mobil konsep ini menampilkan sebuah mobil yang memiliki bahasa desain yang mengisyaratkan bagaimana arah Tata Motors kedepannya. Tata Curvv Concept ini sudah dirancang untuk memberikan keseimbangan terbaik antara tampilan yang futursistis, performa yang luar biasa, serta kepraktisan yang masih ingin dipertahankan dari sebuah mobil produksi masal.

Bila melihat dari beberapa bocoran gambar yang muncul, banyak yang menyebut bahwa sekilas Tata Curvv ini seperti mirip dengan Renault Arkana atau Honda HR-V generasi terbaru. Yang membedakan adalah dari segi overhang yang lebih pendek sehingga menimbulkan kesan mobil yang sporty serta cukup menarik untuk dilihat.

Karena ini masih berupa mobil konsep, maka tidak ada handle pintu serta penggunaan kamera kecil yang menggantikan peran kaca spion. Meskipun begitu ini masih berupa sebuah konsep yang mungkin saja akan berbeda dengan versi final yang nantinya akan di produksi secara masal.

Inilah Tata Curvv, Mobil Listrik Konsep Dari Tata Motors Dari India

Bagian Belakang Tata Curvv

Salah satu hal menarik yang bisa dilihat dari mobil konsep ini adalah penggunaan lampu LED yang memanjang di bagian belakang. Tidak ketinggalan dibagian kaca pintu bagasi ada sebuah spoiler dengan desain split yang berfungsi sebagai pemisah antara pintu bagasi dan kaca panoramic yang terlihat seperti menyatu tersebut. Dan yang menarik, selain adanya garis lampu LED memanjang dibagian tengah pintu bagasi yang memanjang itu, juga terdapat sebuah lampu LED yang mengitari kaca bagasi yang cukup unik.

Beralih ke bagian interior, Tata Curvv Concept ini mengusung desain dashboard yang meskipun terlihat cukup minimalis, tetapi masih terlihat sangat berkelas dengan layout Flat-E yang khas tersebut. Kemudian penggunaan panel HVAC yang memiliki tombol kapasitif serta konsol tengah berdesain floating dengan beberapa tombol putar fisikal.

Tidak ketinggalan setir mobil ini juga menggunakan stir flat bottom dan flat top dengan model 2 palang yang sangta futuristis tersebut. Tidak ketinggalan ada juga layar instrument cluste didekat kolom stir serta penggunaan layar entertainment yang pastinya akan di lengkapi dengan beragam fitur konektivitas di bagian tengah mobil.

Inilah Tata Curvv, Mobil Listrik Konsep Dari Tata Motors Dari India

Dashboard Tata Curvv

Siap Diproduksi Dalam 2 Tahun

Seperti yang juga di beritakan Motor1, nantinya Tata Curvv Concept ini akan segera di luncurkan dan di produksi 2 tahun ke depan. Tata Motors juga menyebut bahwa mobil ini akan berdasarkan platform EV generasi kedua dari Tata. Tidak hanya itu, selain akan hadir dalam varian mesin listrik, mobil ini nantinya juga akan tersedia dalam versi mesin Hybrid maupun mesin pembakaran konvensional.

Namun sayangnya, pihak Tata Motors menyebut bahwa mobil ini akan di fokuskan untuk pasar India saja dan belum berencana akan mengekspor ke luar negeri. Meskipun begitu, pihak Tata Motors menyebut bahwa apabila ada peminat dan pasar yang bagus, bisa saja mobil konsep ini juga akan di ekspor ke beberapa negara lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Studi yang menunjukan waktu pengisian daya EV terbaik adalah di siang hari ini dikemukakan oleh salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Stanford...

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...