Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Jutaan Airbag Takata yang Bermasalah Belum Diperbaiki

Airbag Takata

Ada sekitar 46,2 juta airbag Takata yang tercatat belum mendapat perbaikan karena terbatasan ketersediaan suku cadang, hal ini membuat pemerintah AS meradang.

Amerika, Autos.id – Takata, suplier airbag asal Jepang tak pernah sepi dari masalah. Kali ini senator Amerika asal Florida, Bill Nelson yang kembali melaporkan adanya jutaan airbag Takata yang bermasalah.

Dalam laporannya, seperti lansiran Carscoops Senin (5/6/2017) lebih dari 65 persen dari 46,2 juta kantung udara Takata tercatat belum mendapat perbaikan sehingga membuat pengguna kendaraan tak nyaman.

“Dari jumlah tersebut, Nelson merici bahwa masalah inflator airbag sejak 2015 telah membunuh 16 orang dan lebih dari 180 orang mengalami cedera akibat pecahan logam yang dipentalkan dari inflator airbag”

Dari jumlah tersebut, Nelson merici bahwa masalah inflator airbag sejak 2015 telah membunuh 16 orang dan lebih dari 180 orang mengalami cedera akibat pecahan logam yang dipentalkan dari inflator airbag.

Airbag Takata

Kasus Airbag Takata Kembali Terjadi

Menurut Nelson, hanya 15,8 juta inflators di AS yang telah diperbaiki sampai pertengahan Mei. Sementara 8,8 juta pemilik tambahan telah menerima pemberitahuan recall namun perbaikan terus tertunda karena terbatasan ketersediaan suku cadang.

Dalam sebuah pernyataan, Nelson meminta Presiden Trump untuk menunjuk seorang kandidat untuk memimpin National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) untuk memimpin penarikan kembali. “Kami sangat membutuhkan seorang pemimpin yang akan berkomitmen untuk menyelesaikan kekacauan Takata ini,” tegas Nelson.

Recall Honda

Material Logam Ini yang Bisa Terlempar dari Dalam Airbag

Untuk diketahui, NHTSA mengungkapkan bahwa pada tahun 2019, kurang lebih 64 juta airbag Takata perlu ditarik di Amerika Serikat. Pada bulan Februari 2017, Takata setuju untuk membayar 1 miliar USD untuk menyelesaikan penyelidikan terhadap inflatornya setelah mengaku bersalah atas tuduhan melakukan tindak pidana di AS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...