BMW

BMW i3 Mulai Jajaki Pasar Indonesia

BMW i3

BMW i3 mulai unjuk respon pasar Indonesia dengan diperkenalkan pada event GIIAS 2017, 10-20 Agustus. Namun BMW belum membuka keran pemesanan untuk model electric vehicle ini.

Tangerang, Autos.id – Mobil listrik (electric vehicle/EV) BMW i3 sepertinya akan mengikuti kiprah BMW i8 yang lebih dulu melenggang dipasar kendaraan hibrida di Indonesia. Hal ini ditunjukkan BMW Group Indonesia dengan memperkenalkan BMW i3 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Kesuksesan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu menunjukkan posisi BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan. Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan BMW secara global. Berbagai aktivitas yang telah dilakukan memperoleh respon pasar yang sangat menggembirakan terhadap sub-brand BMW ini. Oleh karena itu, BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

“Kesuksesan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu menunjukkan posisi BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan. Oleh karena itu, BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia” 

i3 memulai babak baru di bidang electro mobility BMW. Kendaraan ini merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik. “i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Kedua kendaraan ini tidak hanya menggunakan mesin listrik. Setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan. Semua proses ini dilakukan tanpa menghilangkan esensi penting dari setiap kendaraan BMW, yaitu nuansa sport dan kualitas premium,” tambah Karen.

BMW i3

Motor listrik sinkron hibrida yang dikembangkan dan diproduksi khusus oleh BMW Group untuk digunakan di i3 menghasilkan output 170 hp dengan torsi maksimum 250 Nm. BMW i3 melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 7,2 detik. Kendaraan ini menawarkan performa sport yang umumnya dihasilkan mobil dengan mesin
konvensional yang membawa tenaga jauh lebih besar.

Penggerak roda belakang mobil memungkinkan as roda depan tetap bebas dari torsi kemudi dan memenuhi fungsi kemudinya hingga penuh. Selain itu, jarak sumbu roda yang panjang (2.570 milimeter), bingkai aluminium kaku dari modul Drive dan teknologi sasis canggih merupakan komposisi yang sempurna untuk perjalanan yang nyaman.

BMW i3

BMW i3 dipajang di BMW Pavilion di ICE BSD City, Tangerang 10-20 Agustus 2017. Meski demikian pihak BMW belum menyebutkan berapa harga mobil elektrik ini jika ada pembaca Autos yang berminat.

Comments
To Top