Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

3 Rekomendasi Motor Listrik yang Mirip Vespa

Vespa Elettrica_1a
Vespa Elettrica.

Autos.id – Motor listrik vespa mulai banyak diminati masyarakat Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, motor listrik sendiri menjadi pilihan kekinian karena sudah mengambil peran penting dalam upaya global untuk mengurangi emosi karbon. Selain itu, penggunanya bisa menikmati pengalaman mengendara yang unik. Desain motor listrik yang mirip vespa sendiri menampilkan gaya retro yang sedang menjadi tren cukup diminati oleh para penggemar otomotif. Vespa sendiri menjadi salah satu ikon motor retro yang banyak digandrungi sejak dulu hingga sekarang. Bagi Anda yang sedang mencari motor listrik bernuansa mirip Vespa, intip tiga rekomendasinya yang bisa menjadi pilihan.

Vespa Elettrica

Vespa Elettrica_2b

Vespa Elettrica.

Tidak ada yang lebih mirip Vespa daripada Vespa itu sendiri. Vespa Elettrica adalah jawaban Piaggio untuk tren kendaraan listrik. Motor ini mempertahankan ciri khas desain Vespa dengan garis-garis ikonik serta sentuhan modern yang halus. Elettrica dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 4 kW, memberikan performa yang responsif dan tenang.

Dengan jangkauan hingga 100 km per charge, Elettrica cocok untuk kebutuhan commuting urban. Selain itu, Vespa Elettrica juga menawarkan opsi konektivitas lanjutan, termasuk integrasi smartphone dan informasi real-time melalui dashboard digitalnya.

Keunikan lainnya motor listrik ini memiliki sistem Kinetic Energy Recovery System (KERS) untuk membantu efisiensi daya dengan mengisi ulang baterai saat motor deselerasi atau mengerem. Bisa dikatakan, KERS menjadi sistem yang menolong untuk pengguna yang ingin menempuh jarak jauh.

Dengan sistem canggih itu, Vespa Elettrica dibandrol hampir Rp200 juta dan sudah masuk ke Indonesia.

NIU NQi Series

NIU NQi Series_2b

NIU NQi Series.

NIU NQi Series menawarkan kombinasi sempurna antara teknologi modern dan desain klasik yang mengingatkan kita pada Vespa. Dengan bentuk bodi yang bulat dan elegan, NQi memikat hati para pecinta gaya vintage.

Motor listrik ini dilengkapi dengan motor Bosch dan baterai Panasonic yang bisa diandalkan untuk perjalanan urban. NIU NQi memiliki jangkauan hingga 80 km per charge dengan kecepatan maksimal 45 km/jam, menjadikannya pilihan ideal untuk berkendara sehari-hari di kota.

Fitur-fitur modern seperti GPS tracking, sistem alarm, dan aplikasi ponsel untuk monitoring membuat NQi tidak hanya bergaya tetapi juga pintar.

Beberapa koleksi dari NIU NQi Series di antaranya: Niu NQi GT, Niu NQi GTS, Niu NQi Sport 26, Niu NQi Sport 35. Niu sendiri adalah brand sepeda motor asal China yang didirikan pada 2015.

Brand transportasi ini menawarkan berbagai model sepeda motor listrik, mulai dari skuter sampai sporty bertujuan untuk memenuhi keinginan dari konsumen. Sepeda motor listri bergaya vespa yang dimiliki NIU NQi Series sendiri sudah dijual di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Askoll eS3 Evolution

Askoll eS3 Evolution_3c

Askoll eS3 Evolution.

Askoll eS3 Evolution adalah skuter listrik yang dirancang dan diproduksi di Italia, yang menawarkan estetika yang mengingatkan pada Vespa dengan harga yang lebih terjangkau. Askoll eS3 menampilkan desain yang kompak dan minimalis dengan kerangka yang ramping.

Skuter ini dilengkapi dengan motor listrik yang efisien, mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 45 km/jam dengan jangkauan hingga 96 km per charge, tergantung pada modelnya. Keunggulan Askoll eS3 terletak pada bobotnya yang ringan, membuatnya mudah untuk dikendalikan dan diparkir di ruang yang sempit. Motor ini juga menawarkan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Motor listrik ini diproduksi oleh perusahaan Askoll asal Italia. Desainnya terlihat mtoor klaisik dengan dukungan fitur-fitur canggih dan mampu menempuh jarak jauh sekali pengisian baterainya yang penuh. Tenaga yang dikeluarkannya 3.000 watt dengan torsi puncak sampai 130 nm.

Untuk pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu 3,5 jam sampai terisi penuh. Askoll eS3 Evolution memiliki suspense garbu hidrolik teleskopik bagian depan dan monoshock hidrolik bagian belakang.

 

Baca juga: Felo M1, Sepeda Listrik Portable Bisa Dilipat dan Jadi Powerbank

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

Motor

Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, minat terhadap kendaraan listrik telah meningkat pesat di Indonesia. Tidak hanya sebagai solusi ramah lingkungan, tetapi juga sebagai...

Motor

Last updated on 15 Mei, 2024 Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, memperkenalkan alternatif ramah lingkungan yang menarik...

Motor

Autos.id – Motor listrik kini menjadi pilihan populer bagi banyak pengendara yang mencari solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan. Meskipun motor listrik terkenal karena...

error: Content is protected !!