Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

SMKN 3 Kuningan Disiapkan Jadi Teknisi Honda

SMKN 3 Kuningan

SMKN 3 Kuningan menjadi lembaga pendidikan ke-44 dalam program transfer ilmu dan pengetahuan teknologi Honda yang berlangsung sejak tahun 2000.

Kuningan, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kuningan. Sekolah ini menjadi lembaga pendidikan ke-44 dalam program yang berlangsung sejak tahun 2000 ini.

Program HPM ini akan berisi dasar teknik Honda, yang bertujuan meyiapkan sisiwa SMK untuk menjadi tenaga teknis siap pakai yang nantinya akan terserap di industri otomotif khususnya di dealer-dealer resmi Honda.

“Program ini sebagai perwujudan komitmen Honda untuk meningkatkan kualitas SDM dengan transfer ilmu yang menjadi bekal siswa untuk menghadapi dunia kerja”

Tomoki Uchida, President Director HPM mengatakan program ini sebagai perwujudan komitmen Honda untuk meningkatkan kualitas SDM dengan transfer ilmu yang menjadi bekal siswa untuk menghadapi dunia kerja.

SMKN 3 Kuningan

Penandatanganan Kerjasama HPM dengan SMKN 3 Kuningan

“Kami terus berkolaborasi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM serta melakukan transfer ilmu guna memajukan dunia pendidikan khususnya di industri otomotif,” kata Uchida.

Program Transfer ilmu dan pengetahuan Teknologi Honda akan dilakukan dalam beberapa tahap antara lain training pada guru SMKN 3 Kuningan, siswa-siswa berprestasi akan langsung masuk dunia industri, memberi magang di jaringan deale Honda selama 4 bulan.

Selain itu, Honda juga memberikan sumbangan alat peraga praktek kepada SMKN 3 Kuningan berupa 1 unit Honda Brio, Shop Manual, Common Tools dan Special Tools informasi teknologi sebagai bahan training.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menambahkan program ini akan membantu siswa dan mendukung kebutuhan tenaga kerja siap pakai untuk industri otomotif. “Dengan kegiatan ini, kami berharap Indonesia dapat memiliki tenaga kerja siap pakai untuk mendukung industri sehingga bisa lebih bersaing secara regional maupun global,” bebernya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Yoshimura melakukan penyegaran bagi sepeda motor Honda Navi di tahun 2022. Autos.id  –  Jaran miniMOTO Honda dikenal untuk digunakan sebagai kesenangan, dari mulai...

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan lalu, Honda menunjukkan mobil baru Honda SUV RS di pameran Gaikindo Indonesia, namun sayangnya sampai bulan ini, masih belum ada info...

Motor

Honda CB250R di tahun 2022 telah resmi menghadirkan pembaruan, yang dimana bisa menghadirkan nuansa premium. Autos.id  –  Jajaran sepeda motor CB dari perusahaan Honda...