Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Subaru Impreza Masuk Indonesia Tahun Depan 2023?

Logo Subaru Impreza generasi keenam.
Logo Subaru Impreza generasi keenam. (Sumber: Carscoops)

Last updated on 12 Desember, 2022

Subaru Impreza yang merupakan mobil ikonik kabarnya akan masuk ke pasar Indonesia tahun depan.

Autos.id – Subaru yang merupakan produsen mobil asal Jepang kabarnya akan menghadirkan versi terbaru Impreza di Indonesia pada 2023 mendatang. Diketahui juga bahwa roda empat ikonik tersebut diluncurkan di acara Los Angeles Auto Show (LAAS) 2022.

Salah satu indikasi Impreza terbaru akan hadir di Tanah Air adalah giveaway dari Subaru Indonesia yang merupakan satu unit Subaru Impreza WRX generasi ketiga di acara Urban Sneakers Society (USS) 2022. Tak hanya itu, gambar-gambar dan juga video tentang mobil tersebut pun seringkali beredar di media sosial mereka.

Subaru Impreza generasi keenam.

Subaru Impreza generasi keenam. (Sumber: Carscoops)

Dikutip dari berbagai sumber, Ismail Ashlan selaku Manager Komunikasi dan Pemasaran Subaru Indonesia menjelaskan bahwa munculnya Subaru Impreza WRX terbaru di media sosial adalah salah satu petunjuk mobil tersebut akan hadir di Indonesia.

Sementara itu, model generasi terbaru yang dipamerkan di LAAS 2022 adalah generasi keenam. Dimana mobil tersebut berbeda dibanding para pendahulunya karena berbentuk hatchback.

Kemudian juga, generasi terbaru mobil reli ini hanya memiliki tiga varian yaitu: Base, Sport, dan RS.

Terkait varian Base dan Sport, Subaru Impreza generasi keenam ini dipasangkan mesin boxer 1.995 cc empat silinder yang mampu menghasilkan 152 tenaga kuda dan torsi 197 Nm. Sedangkan varian RS disematkan mesin boxer 2.498 cc empat silinder dengan 182 tenaga kuda dan torsi 241 Nm.

Sebagai catatan, tenaga dan torsi dua varian tersebut menggunakan sistem AWD (ke semua roda) melalui transmisi otomatis Lineartronic CVT. Hal itu karena pihak Subaru tidak lagi menggunakan transmisi manual di produk terbarunya.

Kemudian untuk teknologi yang ada di generasi terbaru yaitu Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) EyeSight versi terbaru. Fiturnya sendiri termasuk:
• Pre-Collision Braking.
• Automatic Emergency Steering.
• Adaptive Cruise Control with Lane Centering.
• Lane Keep Assist.
• Blind-Spot Detection.
• Rear Cross-Traffic Alert.

Interior Subaru Impreza generasi keenam.

Interior Subaru Impreza generasi keenam. (Sumber: Carscoops)

Tak hanya itu, karena fitur unggulan lainnya dari generasi terbaru mobil idaman petrolhead adalah Remote Keyless Access, Tire Pressure Monitoring System, AC dual zone, head unit STARLINK 11,6 inci, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, Subaru STARLINK dan lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan.

Jika kabar yang beredar bisa dibenarkan, maka Impreza terbaru akan melengkapi jajaran roda empat besutan Subaru di Indonesia. Pabrikan tersebut memiliki tiga model populer di Tanah Air sebelumnya, yaitu BRZ, XV dan Forester.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Subaru merupakan salah satu produsen mobil terkemuka yang produksinya dipasarkan secara internasional. Autos.id – Subaru Forester XT Edition merupakan hadiah ulang tahun bagi pabrikan...

Mobil

Autos.id – Subaru dan RawType-Riot berkolaborasi dalam artikel fashion terbaru. Kali ini edisi terbatas-nya terinspirasi oleh kejayaan Subaru. Terutama Rally era 90-an merupakan masa...

Subaru

Fitur radar Subaru EyeSight generasi terbaru yang memanfaatkan kecerdasan buatan ini akan mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir,...

Mobil

Subaru membuat perayaan 10 tahun mobil sport yang harganya terjangkau. Autos.id – Subaru BRZ pertama kali memulai debutnya pada tahun 2012 alias sudah 10...