Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Merek-Merek Top Otomotif Absen di Frankfurt Motor Show 2017

Frankfurt Motor Show 2017

Frankfurt Motor Show 2017 ternyata tidak menarik sejumlah produsen otomotif gobal, mereka pun memutuskan absen dari helatan tahunan ini.

Frankfurt, Autos.id – Sejumlah produsen raksasa otomotif  telah memutuskan untuk tidak mengikuti helatan Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang karena alasan keuangan.

Carscoops, Sabtu (8/04/2017) melaporkan merek-merek seperti PSA Group (Peugeot & DS), Nissan, Infiniti, Fiat, Jeep dan Alfa Romeo dipastikan absen pada penyelenggaraan pameran otomotif kelas dunia ini.

“Pihak penyelenggra Verband der Automobilindustrie e. V. (VDA) cukup kecewa namun mereka menganggap hal itu sebagai kebijakan internal masing-masing produsen”

Pihak penyelenggra Verband der Automobilindustrie e. V. (VDA) cukup kecewa namun mereka menganggap hal itu sebagai kebijakan internal masing-masing produsen. Direktur VDA, Klaus Braeunig mengungkapkan banyak alasan bervariasi yang mereka terima dari pihak produsen mobil tetapi sebagian besar tidak berpartisipasi karena kebijakan keuangan.

Frankfurt Motor Show 2017

Akankah Frankfurt Motor Show 2017 Sepi?

Meski demikian, VDA tetap optimis pameran ini akan tetap besar karena beberapa produsen baru asal Eropa, Amerika dan Asia berencana ikut ambil bagian dalam pameran ini. Ketidak hadiran beberapa pemain besar otomotif ini tentu akan mengurangi greget pada event ini, namun secara moril mereka tetap mendukung Frankfurt Motor Show 2017.

Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak produsen yang tidak menjajal Frankfurt Motor Show 2017. Hanya Nissan yang memberi komentar bahwa tahun ini mereka memilih lebih fleksibel untuk membangun jaringan pelayanan untuk konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Dari truk ringan, sedang, hingga truk tugas berat, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC Jakarta,...

Berita Otomotif

Last updated on 9 Mei, 2019 Pameran otomotif berskala internasional, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) akan segera hadir lagi. IIMS 2019 akan berlangsung...

Berita Otomotif

Pameran GIIAS 2018 akan menghadirkan perkembangan teknologi terbaru dari dunia otomotif yang akan memberikan experience terbaik dalam mengemudi. Jakarta, Autos.id – Pameran otomotif GAIKINDO...

Berita Otomotif

Last updated on 19 Juli, 2018 Otobursa Tumblek Blek 2018 siap menyajikan berbagai kejutan dan kemudahan dalam perburuan part otomotif baik yang baru maupun...