Balap

Daniel Ricciardo Diyakini Akan Mampu Mengubah Renault

Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo bukanlah nama baru di kancah Formula 1. Pembalap asal Australia ini sudah berkompetisi di Formula 1 sejak 2011, dan sekarang ia sudah membalap bersama tiga tim berbeda. Pada 2019 ini, Daniel Ricciardo akan membela Renault. Meski musim baru belum dimulai, namun salah satu legenda Formula 1 meyakini kalau Ricciardo akan mampu mengubah Renault.

Autos.id – Legenda Formula 1 yang memiliki keyakinan tersebut adalah Alain Prost. Bagi yang belum tahu, Alain Prost memulai kariernya di Formula 1 pada 1980, dan pensiun di akhir musim 1993. Selama 13 tahun menjadi pembalap Formula 1, Alain Prost pernah empat kali menjadi juara dunia (1985, 1986, 1989, 1993).

Sekarang, Alain Prost memegang jabatan penting di Renault, pria asal Prancis itu sudah mulai mengetahui seperti apa karakter Daniel Ricciardo. Meski Formula 1 2019 baru akan dimulai pada Maret mendatang, tapi Alain Prost sudah optimis kalau Daniel Ricciardo akan mampu mengubah Renault.

Optimisme Alain Prost itu didasari oleh pengalaman Daniel Ricciardo yang pernah menjadi pembalap Red Bull selama empat tahun (2014 – 2018). Berbekal segudang ilmu dan pengalaman yang didapat selama bersama Red Bull, membuat Alain Prost jadi yakin kalau Ricciardo bakal mampu memberi pengaruh yang positif buat Renault.

Alain Prost menaruh kepercayaan penuh pada Daniel Ricciardo

“Kami senang dengan semua pembalap kami di 2018 lalu, tak terkecuali Carlos Sainz. Sekarang, ada Daniel Ricciardo di Renault, pastinya dia akan mampu memberi motivasi, dan membawa tim ini ke arah yang lebih baik. Pastinya Ricciardo akan memberi banyak informasi kepada kami, dan akhirnya membawa Renault ke dimensi yang berbeda,” kata Alain Prost, yang dikutip dari laman Motorsport.

Alain Prost tak menampik kalau pada musim 2018 lalu, banyak peluang emas yang terlewatkan oleh Renault. Tapi pria berumur 63 tahun ini tak mau menyesali itu, dan ia pun percaya kalau di Formula 1 2019 nanti, Renault akan bangkit dengan mengandalkan mesin baru.

“Pada kenyataannya, semua tim pasti mengalami yang namanya pasang surut, dan pada musim lalu, kami tidak berada di posisi yang kami inginkan. Meski begitu, kami pasti akan kembali jadi lebih kuat dengan menggunakan mesin dan sasis yang lebih baik.”

“Di musim 2019 ini, setidaknya kami harus bisa lebih bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya. Memang itu adalah hal yang sulit, tapi kami akan melakukan persiapan yang terbaik, bukan melakukan banyak ubahan pada mobil. Jadi, kami sudah menyelesaikan apa yang kami mau. Yang sekarang menjadi tujuan kami adalah, jadi lebih kompetitif dengan tim-tim papan atas di Formula 1 2019,” tutup Alain Prost.

Baca juga: Cyril Abiteboul Sudah Tahu Apa yang Harus Diperbaiki dari Renault

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top