Balap

Fernando Alonso Sebut Mick Schumacher Punya Masa Depan Cerah

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan banyak orang saat ini, karena dirinya memang mempunyai bakat yang menonjol. Salah satu pembalap yang ikut memperhatikan Mick Schumacher adalah Fernando Alonso. Menurutnya, Mick Schumacher adalah pembalap muda yang punya masa depan cerah.

Autos.id – Saat ini, Mick Schumacher sedang berkompetisi di ajang Formula 2 bersama Prema Racing. Tapi sewaktu tes di Bahrain kemarin, Mick Schumacher mendapat kesempatan untuk mencoba mobil Ferrari SF90, dan di saat itu juga, Schumacher junior ini bertemu dengan pembalap veteran, Fernando Alonso.

Fernando Alonso tentunya melihat secara langsung bagaimana penampilan Mick Schumacher tatkala dirinya memacu mobil Ferrari di lintasan Formula 1. Setelah melihat penampilannya, Fernando Alonso tanpa ragu menyebutkan kalau Mick Schumacher adalah pembalap yang punya masa depan cerah.

Fernando Alonso melihat bakat yang luar biasa dalam diri Mick Schumacher

“Saya memang tidak melakukan balapan dengan Mick Schumacher di sirkuit, tapi saya melihat penampilannya melalui layar dengan nama M. Schumacher. Andai saya tidak tahu itu adalah Mick Schumacher, pasti saya akan mengira kalau itu adalah Michael Schumacher.”

“Mick Schumacher adalah pembalap muda dengan masa depan cerah, segala hal yang dikerjakan mampu diselesaikannya dengan baik. Sekarang Mick Schumacher masih berada di Formula 2, dan saya yakin, dia akan menjadi pembalap yang sangat disegani di kompetisi itu,” kata Fernando Alonso, yang dikutip dari laman crash.net.

Lebih lanjut, Fernando Alonso juga turut mendoakan supaya Mick Schumacher bisa segera berkompetisi di Formula 1. Saat nanti Mick Schumacher sudah berada di Formula 1, Alonso yakin kalau kehadirannya bisa makin memanaskan persaingan di kompetisi balap jet darat itu. Selain karena bakatnya, nama besar Schumacher yang disandangnya juga menjadi alasannya.

Saat ini Mick Schumacher masih berkompetisi di Formula 2 bersama Prema Racing

Namun sayangnya, seandainya Mick Schumacher berhasil tembus ke ajang Formula 1 2020, dapat dipastikan kalau pembalap berumur 20 tahun itu tidak akan bersaing dengan Fernando Alonso di lintasan. Soalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu sudah pensiun pada akhir musim 2018 lalu.

Meskipun tak akan menjadi lawan Mick Schumacher, tapi setidaknya Fernando Alonso boleh berbangga diri karena ia pernah mengalahkan ayahnya, Michael Schumacher, dalam perburuan gelar juara dunia Formula 1. Fernando Alonso sukses menjadi juara dunia Formula 1 selama dua musim beruntun (2005 – 2006), atau saat di mana Michael Schumacher masih memperkuat Ferrari.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top