Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Mobil Ferrari F300 Yang Pernah Dipakai Michael Schumacher Balapan Dijual

Mobil Ferrari F300 Yang Pernah Dipakai Michael Schumacher Balapan Dijual

Last updated on 18 Oktober, 2023

Mobil Ferrari F300 yang digunakan oleh Michael Schumacher balapan F1 musim 1998 ini sekarang bisa anda miliki dengan harga yang tergolong luar biasa.

Autos.id – Ferrari merupakan salah satu tim yang memiliki sejarah yang panjang dengan ajang balap Formula 1. Salah satu mobil yang menjadi bukti sejarah tim “Kuda Jingkrak” diajang balap jet darat paling bergengsi didunia tersebut adalah mobil F300. Mobil yang pernah digunakan Michael Schumacher balapan tersebut sedang dijual dan bisa anda miliki sebagai mobil koleksi.

Mobil Ferrari F300 digunakan oleh Michael Schumacher untuk ajang balap F1 musim 1998. Saat itu mobil ini bersaing dengan tim Mclaren dan Mika Hakinnen dalam perebutan gelar juara dunia tahun tersebut.

Mobil Ferrari F300 Yang Pernah Dipakai Michael Schumacher Balapan Dijual

Dijual Secara Online

Seperti yang diberitakan oleh Mobil1, mobil Ferrari F300 yang pernah digunakan Michael Schumacher balapan F1 tersebut dijual disebuah situs jual beli mobil online Bernama duPoint Registry. Disitus tersebut, mobil ini dipatok dengan harga yang sangat tinggi yaitu 4,9 Juta Dollar Amerika Serikat atau bila dikonversi menjadi Rupiah sebesar Rp 70,4 Miliaran.

Pada saat mobil ini digunakan balapan, Ferrari F300 dibekali dengan mesin Ferrari 047D berkapasitas 3.000 cc, V10. Ferrari F300 ini bisa menghasilkan tenaga yang sangat luar biasa yaitu mencapai 800 Hp lebih di 17.000 rpm. Mobil ini digunakan oleh tim balap Scuderia Ferrari pada ajang balap F1 musim 1998 silam.

Selain dikemudikan oleh Michael Schumacher, Ferrari F300 juga dikemudikan oleh rekan setim Schumi saat itu, pembalap Inggris Eddie Irvine. Selama musim 1998 tersebut, mobil ini meraih 6 kemenangan dengan semua kemenangannya direbut oleh Schumacher. 6 kemenangan tersebut diraih Schumi di GP Argentina, Kanada, Prancis, Inggris, Hungaria, serta Italia.

Baca juga: Mobil Balap Milik Michael Schumacher Laku Terjual Hingga Rp 235 Miliyar, Pecahkan Rekor Dunia!

Mobil Ferrari F300 Yang Pernah Dipakai Michael Schumacher Balapan Dijual

Namun sayangnya mobil ini gagal menghantarkan Michael Schumacher meraih gelar juara dunia ditahun 1998 tersebut. Schumi harus mengakui keunggulan pembalap legendaris Finlandia, Mika Hakinnen yang membela tim Mclaren. Saat itu, selisih poin antara Schumacher dengan Hakkinen yaitu 14 poin dengan Hakkinen meraih 100 poin sedangkan Schumacher meraih 86 poin dimusim 1998 tersebut.

Meskipun begitu mobil F300 dari Ferrari ini merupakan cikal bakal mobil balap Ferrari bermesin V10 yang dalam beberapa tahun setelahnya mendominasi balapan F1. Untuk anda pecinta tim Ferrari dan berhasrat memiliki salah satu mobil balap ikonik ini, anda bisa mengunjungi situs duPoint Registry dan memiliki secara langsung mobil yang pernah digunakan salah satu legenda balap F1 yang satu ini.

Baca juga: Mau Beli Mobil Ferrari di Indonesia? Cek Dulu Harganya Disini

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Mobil

Last updated on 18 Oktober, 2023 Lelang mobil balap yang pernah digunakan balap oleh Michael Schumacher yaitu Ferrari F2003-GA ini dilelang mulai dari harga...

Balap

Mobil C42 dari tim Alfa Romeo ini menjadi mobil terakhir yang diluncurkan untuk musim balap F1 musim 2022 yang akan segera dimulai. Autos.id –...

Balap

Mobil yang diberi nama AT03 ini akan menjadi senjata andalan bagi tim Scuderia Alpha Tauri dalam persaingan F1 musim 2022 ini. Autos.id  –  Scuderia...

error: Content is protected !!