Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Inilah C42, Mobil Balap Tim Alfa Romeo Untuk Musim F1 2022

Inilah C42, Mobil Balap Terbaru Tim Alfa Romeo Untuk Musim F1 2022

Mobil C42 dari tim Alfa Romeo ini menjadi mobil terakhir yang diluncurkan untuk musim balap F1 musim 2022 yang akan segera dimulai.

Autos.id – Semua tim peserta F1 musim 2022 sudah meluncurkan mobil terbaru mereka untuk musim balap tahun ini. Alfa Romeo menjadi tim terakhir yang memperkenalkan mobil serta livery yang akan mereka gunakan dimusim balap tahun 2022 ini. Sebenarnya mobil ini juga sudah dicoba pada sesi tes pramusim Barcelona pada 23 hingga 25 Februari kemarin dengan mobil yang diberi kamuflase.

Mobil yang diberi nama C42 ini nantinya akan digunakan oleh 2 pembalap baru tim Alfa Romeo, Valtteri Bottas dan pendatang baru Guanyu Zhou.

Mobil Balap Untuk Musim 2022

Berbeda dengan tim-tim lainnya yang sudah meluncurkan mobil mereka sebelum tes pramusim Barcelona, Alfa Romeo mengambil langkah sebaliknya. Meskipun begitu mobil ini pada dasarnya sudah digunakan pada tes pramusim Barcelona kemarin. Hanya saja pada saat tes pramusim Barcelona kemarin, mobil tim asal Swiss tersebut masih diberi stiker kamuflase.

Inilah C42, Mobil Balap Terbaru Tim Alfa Romeo Untuk Musim F1 2022

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, warna merah dan putih tetap menjadi warna utama pada livery mobil mereka. Yang membedakan adalah warna merah yang digunakan sedikit lebih gelap serta lebih mendominasi dibanding warna putihnya. Bisa dibilang livery Alfa Romeo tahun ini memberikan corak yang sedikit lebih berani dengan retro yang cukup menarik.

Livery mobil terbaru Alfa Romeo yang diberi nama C42 tersebut terinspirasi dari perpaduan antara sejarah pabrikan asal Italia tersebut dengan tim Sauber yang tidak lain adalah manajemen yang ada dibelakang tim ini. Sama seperti mobil tim lainnya, mobil C42 ini juga kurang lebih sama dengan regulasi musim 2022 yang berubah total.

Livery mobil, secara garis besar mobil ini dirancang oleh Alfa Romeo Centro Stile. Dalam livery ini warna merah cukup terlihat dibagian sayap belakang, tudung mesin yang menyempit kebagian kokpit, serta bagian halo hingga hidung mobil juga diberi sentuhan merah. Meski secara administrasi Alfa Romeo merupakan tim asal Swiss, tetapi mengingat Alfa Romeo adalah brand asal Italia maka terdapat bendera Italia di sayap belakang mobil.

Inilah C42, Mobil Balap Terbaru Tim Alfa Romeo Untuk Musim F1 2022

Formasi Pembalap Baru

Menyongsing musim balap yang baru ini, Alfa Romeo merombak susunan pembalap mereka untuk musim 2022 ini. Mantan pembalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas serta pendatang baru asal Tiongkok, Guanyu Zhou akan menjadi 2 pembalap utama Alfa Romeo musim ini. Mereka menggantikan Kimi Raikkonen yang pension serta Antonio Giovinazzi yang pindah keajang Formula E.

Dalam acara launching hari Minggu kemarin (27/2/2022), Team Principal Alfa Romeo, Fredric Vasseur menyebut bahwa ini waktu yang tepat bagi mereka untuk bisa meraih hasil yang lebih maksimal dengan formasi pembalap baru. “Ini merupakan mobil yang baru dengan regulasi yang baru, kami lebih mengharapkan balapan yang lebih seru serta membuat Alfa Romeo bisa lebih kompetitif dan bersaing setidaknya dipapan tengah”, ujar Vasseur.

Inilah C42, Mobil Balap Terbaru Tim Alfa Romeo Untuk Musim F1 2022

Pada tes pramusim Barcelona kemarin, tim Alfa Romeo juga dihadapkan pada berbagai permasalahan pada mobil mereka. Hal tersebut membuat Bottas, Zhou, serta pembalap tes Robert Kubica total hanya mencatat 175 lap. Meskipun begitu, Alfa Romeo masih memiliki kesempatan persiapan yang lebih saat tes pramusim kedua akan digelar di Sirkukit Sakhir, Bahrain pada 10 hingga 12 Maret mendatang sebelum race perdana musim 2022 akan berlangsung seminggu setelahnya disirkuit yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kemenangan di GP Italia ini membuat di musim ini, Max Verstappen sudah meraih kemenangan ke 11-nya musim ini dan sedang memburu rekor jumlah kemengan...

Balap

Berkat kemenangan di GP Belanda ini, Max Verstappen kini unggul hingga 109 poin atas Charles Leclerc dan Sergio Perez yang ada diposisi 2 dan...

Balap

Dengan kemenangan di GP Belgia ini membuat kini Max Verstappen unggul hingga 93 poin atas rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez yang mengambil...

Balap

Balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Richard akhir pekan ini merupakan balapan kedua terakhir sebelum libur pertengahan musim selama kurang lebih sebulan. Autos.id –...