Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Eks Bos Renault Pesimis Ferrari Bisa Juara F1 2019

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan bos Renault, mengaku pesimis kalau Ferrari bisa menjuarai Formula 1 2019.

Autos.id – Mantan bos Renault yang meragukan kemampuan Ferrari untuk menjuarai Formula 1 adalah Flavio Briatore. Bagi yang belum tahu, Flavio Briatore pernah menjabat sebagai Managing Director Renault di ajang Formula 1 pada 2000 – 2008.

Saat ini, Flavio Briatore memang tidak lagi menangani tim balap Formula 1. Akan tetapi, pria asal Italia ini masih terus mengikuti perkembangan yang terjadi dalam ajang Formula 1. Sebagai bukti perhatiannya terhadap perkembangan Formula 1, Flavio Briatore memprediksi bahwa berat bagi Ferrari untuk bisa menjuarai Formula 1 2019.

Briatore menilai Ferrari masih kalah cepat dengan Mercedes

Menurut Flavio Briatore, kecepatan Ferrari masih belum bisa menandingi Mercedes. Selain itu, Briatore menilai kombinasi Sebastian Vettel – Charles Leclerc pada line-up Ferrari juga tidak akan menjamin skuat yang bermarkas di Maranello, Italia, bakal tampil konsisten sepanjang musim ini. Berdasarkan hal tersebut, Briatore pun menjagokan Mercedes untuk kembali menjuarai ajang kompetisi jet darat itu.

“Untuk mengalahkan Mercedes, Ferrari perlu memangkas waktu delapan hinga sembilan persepuluh detik, atau Mercedes akan terus mendominasi olahraga ini. Dengan Mercedes yang begitu kuat, satu-satunya kompetisi yang terjadi sekarang adalah antara Hamilton dan Bottas,” ucap Flavio Briatore, yang dikutip dari Grandpx.news.

Pada seri pembuka Formula 1 2019 di Melbourne, Australia, pembalap Ferrari gagal menampilkan performa yang gemilang karena Sebastian Vettel finis di urutan keempat, dan pembalap barunya, Charles Leclerc di posisi kelima. Meski tidak ada pembalapnya yang naik podium, namun Briatore mengatakan kalau itu bukanlah akhir buat Ferrari.

Briatore menjagokan Mercedes untuk menjuarai Formula 1 2019

Menurut Briatore, performa kuat pada balapan pertama akan memudahkan perjalanan sebuah tim dalam mengarungi musim kompetisi F1 yang panjang. Lebih lanjut, pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini juga menilai ajang Formula 1 hanyalah semata persaingan mengenai ban dan teknologi, bukan tentang skill pembalap.

“Semuanya harus bekerja, tetapi yang kita miliki sekarang adalah kejuaraan ban dan bukan kejuaraan pembalap. Perlombaan ini penuh dengan teknologi, sehingga Anda hanya mendengar para komentator berbicara tentang ban, ban, dan ban, bukan soal para gladiator yang bertarung di lintasan,” lanjut Flavio Briatore.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Mobil F1-75 dari tim Scuderia Ferrari ini diharapkan menjadi salah satu mobil yang bisa bersaing meraih gelar juara dunia F1 musim 2022 ini. Autos.id...

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Tim Mercedes sukses mengakhiri musim 2018 dengan manis. Selain Lewis Hamilton berhasil menjadi juara dunia, Mercedes juga mengungguli pesaing terdekatnya, Ferrari, dengan selisih poin...