Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jean-Eric Vergne Ubah ‘Pendekatan’ Untuk Mempertahankan Gelar Juara Formula E

Juara bertahan ABB FIA Formula E, Jean-Eric Vergne, mengatakan dia telah mengubah pendekatannya untuk mempertahankan gelar juara di musim baru.

Prancis, autos.id Vergne mengamankan empat kemenangan balapan selama musim 2017/18, mencetak tiga kali posisi terdepan.

Baik di Santiago maupun Punta del Este, kemenangan Vergne dicapai setelah berhasil mempertahankan keunggulan selama beberapa lap melawan Andre Lotterer dan Lucas di Grassi.

Pada kedua kesempatan itu, langkah kualifikasi Vergne melampaui kecepatannya di balapan.

Tetapi pada pembuka musim 2018/19 bulan lalu di Ad Diriyah, Vergne meningkatkan urutan setelah kualifikasi kelima dan telah naik ke posisi terdepan dalam perlombaan dengan jarak menengah, meskipun penalti drive-through memberikan kemenangan balapan kepada pembalap BMW – Antonio Felix da Costa.

Vergne pulih dari penalti untuk mengklaim tempat kedua, namun hanya menyelesaikan 0,4 detik di belakang da Costa setelah menyalip lima mobil selama perlombaan 45 menit.

“Tahun lalu dalam balapan yang saya menangi, saya tidak berpikir saya benar-benar cepat, itu lebih merupakan pertanyaan tentang bagaimana mempertahankan yang dimiliki” kata Vergne.

Baca Juga: Formula E Berencana Kembali Adakan Kompetisi di Inggris ?

“Tahun ini saya benar-benar berusaha meningkatkan diri dan menjadi pembalap yang lebih cepat dalam lomba, jadi saya pikir saya mungkin lebih banyak mengemudi daripada musim lalu dan di situlah saya akan mempertahankannya musim ini.”

Techeetah dikalahkan tipis untuk gelar secara tim pada musim sebelumnya setelah kebangkitan Audi pertengahan musim membantu mendorongnya ke kejuaraan.

Tetapi dengan Vergne finis kedua di Ad Diriyah dan Andre Lotterer – yang juga diberikan penalti saat lomba – berakhir di urutan keempat, tim DS memimpin kejuaraan tim setelah putaran pembukaan musim 2018/19.

Baca Juga: Formula E Perkenalkan ‘Attack Mode’ Untuk Tahun 2019

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 27 April, 2023 Nissan Livina VL dan Honda Mobilio RS bisa jadi pilihan bagi yang cari mobil bekas. Autos.id – Jika...

Balap

Kerjasama antara Hankook dengan Formula E sebagai suplair ban resmi ini sekaligus menjadi awal dari era mobil generasi ketiga yang akan diperkenalkan di musim...

Balap

Mobil Formula E Gen3 benar-benar berkomitment untuk meningkatkan kecepatan pengisian kendaraan dengan menghadirkan sejumlah inovasi dan infrastruktur baru. Autos.id  –  Setelah dalam pengembangan selama...

Balap

Ini merupakan gelar juara dunia Formula E pertama bagi Stoffel Vandoorne raihan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor kedua secara beruntun bagi tim Mercedes-EQ...

error: Content is protected !!