Balap

Virgin Racing Perkenalkan Gen2 Formula E dan Juga Susunan Pembalap Untuk Musim Baru

Virgin Racing akan memasangkan Robin Frijns dengan Sam Bird untuk kejuaraan Formula E 2018/19.

Jerman, autos.idVirgin Racing Team perkenalkan mobil yang akan digunakan untuk musim baru, serta mengumumkan susunan pembalanya.

Frijns, seorang pembalap pabrikan Audi, bekerjasama dengan Andretti di musim kedua dan ketiga FE sebelum hubungan teknis tim dengan BMW menyebabkan dia kehilangan dukungan itu menjelang musim keempat.

Kesepakatannya untuk balapan dengan Virgin telah diperkirakan beberapa waktu lalu dan dikonfirmasi pada acara peluncuran langsung yang diselenggarakan di pangkalan Silverstone Park pada hari Jumat.

Baca Juga: Audi Mengungkapkan Mobil e-tron FE05

“Saya sangat senang bisa kembali ke Formula E dengan Envision Virgin Racing,” kata Frijns. “Senang rasanya bergabung dengan tim yang kuat dan dengan pekerjaan yang sudah kami selesaikan, jelas kami memiliki paket yang sangat bagus.

“Kami sekarang melihat ke depan untuk pengujian pra-musim, di mana kami akan dapat mengukur kinerja on-track kami dengan lebih baik.”

Bird, yang menempati posisi ketiga dalam klasemen 2017/18 dan bersaing sampai akhir melawan Jean-Eric Vergne di New York, mengatakan: “Senang rasanya tetap bersama tim untuk musim kelima.

“Hubungan yang kami kembangkan selama 45 balapan terakhir luar biasa dan saya senang melihatnya terus menguat.

“Musim berikutnya adalah era baru untuk setiap tim – dengan diperkenalkannya mobil Gen2 – tetapi khususnya bagi kami, karena kami sekarang bergabung dengan (pemilik mayoritas, perusahaan energi digital) Envision Group.

“Tim telah bekerja tanpa lelah selama musim panas dan siap untuk kembali ke lintasan untuk uji coba pra-musim.”

Sam Bird dan Robin Frijn

Dengan menandatangani Frijns, Virgin telah meninggalkan Alex Lynn setelah satu musim, meskipun pembalap Inggris itu juga bersaing untuk masuk skuad di musim 2016/17 di New York sebagai pengganti Jose Maria Lopez.

Direktur pelaksana Virgin, Sylvain Filippi, mengucapkan terima kasih kepada Lynn “atas semua kerja kerasnya di belakang kemudi musim lalu”.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan perusahaan yang inovatif, berpikiran sama, dan berfokus pada keberlanjutan seperti Envision Group,” kata Filippi. “Bagi kami, Formula E selalu lebih dari sekedar kejuaraan balap, ini adalah kesempatan untuk benar-benar inovatif dan membantu mempercepat perubahan menuju masa depan yang lebih baik.

“Dengan demikian, kami selalu bersemangat untuk mengatasi masalah lingkungan yang lebih luas dan alasan di balik program Race Against Climate Change. Sekarang dengan Envision Group, kami merasa dapat memperkuat pesan ini lebih jauh.”

Baca Juga: Audi Rencanakan Mobil Listrik, E-Tron Sportback Diluncurkan Pada 2019

Comments
To Top