Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Maserati Pamerkan Mobil Balap MC20 GT2 ke Publik

Maserati Pamerkan Mobil Balap MC20 GT2 ke Publik
Maserati Pamerkan Mobil Balap MC20 GT2 ke Publik

Bagaimana Trident fair melawan Lamborghini dan Porsche pada 2023?

Autos.id – Beberapa waktu lalu, Maserati mengungkapkan mobil trek edisi spesial yang disebut Project24, yang akan dibatasi hanya 62 unit. Tapi jika edisi tersebut sudah tidak bisa dimiliki, Maserati memiliki alternatif yaitu MC20 GT2 yang akan debut di dunia balap pada tahun 2023 selama Fanatec GT2 European Series Championship.

Berdasarkan MC20 konvensional, mobil balap tersebut akan ditawarkan kepada pelanggan dan tim yang mencari mobil baru.

Maserati Pamerkan Mobil Balap MC20 GT2 ke Publik

Maserati Pamerkan Mobil Balap MC20 GT2 ke Publik

“Kami didorong oleh semangat luar biasa, baik di jalanan umum maupun di trek. Kami memiliki sejarah panjang keunggulan dalam dunia motorsport dan kami sangat bangga balapan dengan MC20 yang performanya luar biasa,” kata CEO Maserati Davide Grasso.

“Balapan selalu menjadi habitat alami Maserati dan sekarang, keduanya di Fanatec GT2 European Series Championship dan di Formula E, merek ini membuat awal baru dari akarnya untuk membangun masa depan,” tuturnya kemudian.

Seperti mobil komersil, MC20 GT2 ditenagai oleh mesin Nettuno V6 3.0 liter twin-turbocharged. Output daya akan ditentukan kemudian berdasarkan aturan FIA Balance of Performance, tetapi Maserati mengatakan mesin akan menghasilkan 630 tenaga kuda dalam bentuk dasar.

Berbeda dengan versi street-legal, yang menggunakan transmisi kopling ganda delapan kecepatan, GT2 mengirimkan tenaganya ke roda belakang melalui kotak sekuensial enam kecepatan dengan kopling balap dan diferensial selip terbatas mekanis.

Mobil GT2 terlihat lebih ekstrem dari MC20 standar dengan aero balap, sayap belakang yang dapat disesuaikan dan ducting yang direvisi. Peningkatan kinerja tambahan termasuk roda penguncian tengah, ban balap, jack udara on-board, pendingin rem, jendela Lexan, peredam balap dan anti-roll bar depan dan belakang.

Di bagian dalam, jangan berharap GT2 menyertakan fasilitas yang sama seperti yang ditemukan pada mobil komersil. Interiornya memiliki tata letak kursi tunggal dengan sabuk pengaman enam titik ditambah sistem pengaman yang dihomologasikan FIA dan alat pemadam api berspesifikasi FIA.

Maserati Pamerkan Mobil Balap MC20 GT2 ke Publik

Maserati Pamerkan Mobil Balap MC20 GT2 ke Publik

Ada juga roda kemudi serat karbon multi-fungsi, kamera spion opsional, perekam video, sistem akuisisi data, sistem pemantauan tekanan ban dan pendingin udara.

Karena kendaraan ini masih dalam pengembangan, harganya belum bisa diungkapkan. Yang pasti, MC20 GT2 akan berpacu dengan mobil lain di kelas GT2, termasuk Audi R8 LMS GT2, Brabham BT62 GT2, KTM X-Bow GT2, Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo GT2 dan Porsche GT2 RS CS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Maserati MC20 tahun 2022 menandai nafas segar bagi brand Maserati yang dianggap banyak orang sudah ketinggalan jaman dan juga tertutup dari bayang-bayang brand Stellantis....

Balap

Kemenangan di Marrakesh ePrix ini merupakan kemenangan ketiga yang didapat oleh Edorado Mortara serta menjadikannya pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di musim ini. Autos.id...

Balap

  Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berhasil menunjukkan peforma tertingginya di tengah panasnya Indonesia untuk memenangkan balapan perdana Jakarta E-Prix. Jakarta, Autos.id ...

Balap

Ban balap Michelin Pilot Sport EV yang digunakan untuk ajang balap Formula E diklaim sebagai salah satu ban ramah lingkungan dengan konsumsi ban palin...