Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Generasi Kedua BMW S1000RR Siap Tampil di Italia

BMW S1000RR adalah sebuah superbike yang sudah berusia satu dekade. Sadar dengan usianya yang sudah uzur, BMW pun segera melahirkan generasi kedua S1000RR.

Autos.id – BMW S1000RR dilahirkan ke dunia pada 2008. Setahun setelahnya, motor ini dipakai untuk berkompetisi di salah satu ajang balap bergengsi di dunia, yakni Superbike World Championship.

Secara kualitas dan performa, jelas BMW S1000RR sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi jika berbicara soal desainnya, mungkin sudah banyak yang menginginkan adanya perubahan pada BMW S1000RR.

Bagi para pecinta motor BMW yang sudah tidak sabar ingin melihat model baru S1000RR, maka penantian panjang mereka akan segera berakhir. Sebab, bocoran gambar generasi baru S1000RR baru saja tersebar.

Dari gambar yang beredar, terlihat kalau karakter sporti dan berotot masih yang sudah menjadi ciri khas BMW S1000RR tetap dipertahankan Pada model terbarunya.

Tapi, BMW S1000RR tampak lebih sporti karena model lampu depannya lebih pipih dari sebelumnya. Bukan cuma itu, model fairing-nya pun juga ikut berubah dengan desain baru yang lebih tajam.

Lampu model baru pada BMW S1000RR akan dijejali dengan full LED. Layaknya mobil modern masa kini, DRL LED juga akan disematkan pada BMW S1000RR terbaru.

BMW S1000RR tetap memakai mesin berkapasitas 999 cc

Fitur baru lainnya yang akan ada di BMW S1000RR adalah instrument cluster full digital yang bisa terkoneksi dengan bluetooth dari gadget.

Sambungan bluetooth ini dapat dipakai untuk memutar musik, menerima telpon, dan menampilkan data kendaraan seperti konsumsi BBM dan kecepatan rata-rata.

Beralih ke sektor mesin, dikutip dari laman motorcycle.com, BMW S1000RR terbaru akan hadir dengan konfigurasi mesin yang berbeda dari pendahulunya.

Kendati begitu, kabarnya tidak ada perubahan pada kapasitas mesinnya. Itu artinya, BMW S1000RR tetap memiliki mesin berkapasitas 999 cc empat silinder segaris.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 199 dk di 13.500 rpm, dan torsi 113 Nm pada 10.500 rpm. Selain kencang, mesin ini juga disebut sudah memenuhi standar Euro 5.

Satu lagi hal baru pada BMW S1000RR adalah sasis. Bentuk sasisnya akan berbeda dari generasi sebelumnya. Selain sasis, model lengan ayun dan  setelan per belakang juga ikut diubah.

Wujud asli dari BMW S1000RR generasi kedua baru akan diperlihatkan dalam hajatan EICMA Motorcycle Show di Milan, Italia, pada November mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BMW Motorrad

Inilah superbike unggulan dari BMW Motorrad, yaitu BMW S1000RR. Autos.id – Penampilan, kinerja, dan fitur BMW S1000RR tampaknya telah mengalami peningkatan yang lebih impresif....

Berita Otomotif

Autos.id – Perubahan Yamaha R1 sudah terjadi beberapa kali, sejak awal perilisannya hingga sekarang ini, mari simak ulasan berikut ini. Yamaha R1 merupakan salah...

Motor

Last updated on 14 Juli, 2022 Perusahaan BMW Motorrad resmi merilis warna terbaru pada jajaran model tahun 2023. Autos.id  – Diawali dengan BWM seri...

Reviews

Last updated on 16 November, 2021 Setelah 12 tahun generasi pertama RR memukau segmen motor sport, kini BMW memasuki level performa berikutnya dengan BMW...

error: Content is protected !!