Modifikasi

Siam Meet Up 2018, Kontes Modifikasi Untuk Pecinta Street Racing

Kontes modifikasi sering kali kita melihat adanya perubahan besar dari salah satu mobil kontestan dengan karyanya yang bisa dibilang apik. Bukan cuma di Negara besar yang mampu menghadirkan antusias tinggi dalam menggelar kontes modifikasi.

Jakarta, Autos.id – Negara-negara berkembang pun tak kalah menarik dalam menyelenggarakan kontes modifikasi, seperti di negeri satu ini, yakni Thailand yang sukses menggelar kontes modifikasi bertajuk “Siam Meet Up 2018”. Yuk kita intip hasil karya modifikator disana.

Dari sumber laman facebook Siam Meet Up 2018 menyatakan, bahwa kontes yang digelarnya tersebut sebagian besar menyebut beraliran street racing dan sengaja dirancang untuk membawa penggemar mobil modifikasi lokal dan klub mobil yang ada di Negara tersebut.

Sedikit informasi bahwa secara umum, Thailand menjadi salah satu negeri perakit mobil khususnya Honda untuk area penjualan mereka di kawasan Asia dan sekitarnya. Nah disini kita punya beberapa mobil modifikasi yang ikut kontes Siam Meet Up 2018 di Thailand, Cekidoot..

Modifikasi Toyota Corona.

Secara kasat mata modifikasi ini terlihat lebih elegan dengan balutan velg aftermarket yang dibungkus dengan tambahan kit pada keseluruhan body putihnya. Namun, Anda jangan salah kaprah dahulu, Modifikasi yang di tampilkan secara dekat terlihat lebih memperlihatkan kesan ekstrim.

Karena mobil ini sudah mengganti mesinnya dengan mesin Mitsubishi 4G63 serta interior yang mengadopsi mobil balap drag.

Modifikasi Nissan Skyline

Nissan Skyline sepertinya sudah sangat menjamur di seluruh dunia, dikarenakan mobil ini sering kali terlihat di beberapa kontes modifikasi yang telah ada di dunia.  Tidak mengherankan, ada beberapa Nissan Skylines yang hadir disini. Bahkan, ada komunitas Skyline besar di Thailand.

Dan salah satu anggota komunitasnya mempersembahkan satu mobil untuk di ikut sertakan dalam kontes modifikasi SIAM Meet Up 20018. Dai penampakannya, Street Racing sangat cocok disematkan pada mobil berwarna hitam ini. Namun begitu, tidak banyak terlihat dalam perubahan pada wujud eksteriornya. Dengan penambahan velg aftermarket dan tambahan beberapa kit pada bagian bumper, sideskrit. Meski begitu Anda jangan lengah, karena mobil ini sudah mengupgrade mesin sedemikian rupa, karena mengilhami konsep street racing sudah tentu mesinnya pasti gahar.

Modifikasi VW Scirocco

Dari penampakannya aliran elegan sangat kental membalut mobil yang berwarna pink ini. Dengan penambahan beberapa kit pada bumper depan serta perubahan pada bagian bonnet yang menyematkan airflow kembar di kedua sisinya menjadikannya tampak cantik. Serta dilengkapi fender louvered, sayap palka besar, rem Brembo, dan rol 19 inci.

Modifikasi Mazda RX 7

Tidak ada kekurangan dari Mazda RX-7 yang dibangun oleh komunitas Mazda Rx-7 di Thailand ini, termasuk modifikasi mesinnya yang diklaim sudah berubah secara hourse power equipment dengan aero high-end, dan seringkali mengandalkan mesin rotari asli mereka.

Hmm.. Keren-keren bukan..?

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top