Wuling

Mitsubishi Xpander dan Wuking Confero Diprediksi Belum Bisa Geser Avanza-Xenia

Mitsubishi Xpander
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero diprediksi belum bisa untuk mengalahkan duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di segmen low MPV di Indonesia.

Tangerang, Autos.id – Kemunculan Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero digadang-gadang bakal menggeser dominasi Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia di kelas low MPV (Multi Purpose Vehicle). Dan kapan kira-kira hal itu akan terjadi?

“Kalau kami pikir saat ini belum, mungkin dalam satu atau dua tahun ke depan baru terlihat petanya,” kata Jeffry A Sani, CEO Carmudi Indonesia ketika ditemui di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (11/8/2017). Ia mengungkapkan jika tipikal orang Indonesia adalah menunggu komentar dari pemakai pertama jika sebuah produk baru diluncurkan.

“Biasanya tipikal konsumen mobil baru Indonesia adalah wait and see. Mereka akan menunggu komentar dari pembeli pertama sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli atau tidak mobil tersebut. Tapi kami pikir Mitsubishi dan Wuling sudah memikirkan hal ini”

“Biasanya tipikal konsumen mobil baru Indonesia adalah wait and see. Mereka akan menunggu komentar dari pembeli pertama sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli atau tidak mobil tersebut. Tapi kami pikir Mitsubishi dan Wuling sudah memikirkan hal ini,” lanjut Jeffry.

Jakarta Fair 2017

Wuling Conferno S

Karenanya, kata Jeffry, agar mendapat kesan positif dari para pembeli Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, maka kedua perusahaan sudah mempersiapkan jaringan layanan purna jual yang merata hingga ke seluruh pelosok negeri.

Sementara itu, ketika disinggung apakah ada kemungkinan jika kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero akan membuat pemilik Avanza serta Xenia menjual kendaraannya untuk beralih kepada brand berbeda tersebut, Jeffry juga mengatakan hal itu belum akan terjadi. “Kami pikir Avanza dan Xenia masih akan tetap bertahan, mungkin mereka akan beralih ke Mitsubishi atau Wuling setelah mereka benar-benar yakin dengan durabilitas kedua produk tersebut yang menurut mereka akan sama dengan Avanza atau Xenia,” tukasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top