Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Land Rover Defender Camel Trophy : Cuma 1 di Dunia !!!

Land Rover Defender Camel Trophy

Land Rover Defender Camel Trophy ini sebenarnya adalah support vehicle karena peserta lain menggunakan Land Rover Freelander XEDi.

Jakarta, Autos.id – Mempunya mobil langka tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi jika mobil tersebut ternyata cuma satu-satunya di dunia. Wow…!!!

Perasaan bangga sudah pasti akan ada di benak sang owner tersebut. Mungkin inilah yang bisa kami wakili saat melihat sebuah sosok Land Rover Defender Camel Trophy di BSD Tangerang beberapa waktu lalu.

“Sekarang mobil itu punya anggota klub Land Rover Indonesia. Dia bangga sekali karena mobil ini memang cuma satu, tidak ada di mana pun”

“Jadi kalau dicek di Internet atau di mana pun memang hanya ada satu-satunya di dunia,” kata Tryfena Sri Rahajoe, Marketing & Communication Manager PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia. “Sekarang mobil itu punya anggota klub Land Rover Indonesia. Dia bangga sekali karena mobil ini memang cuma satu, tidak ada di mana pun,” lanjut wanita yang kerap disapa Nana itu.

Land Rover Defender Camel Trophy

Sejarah Land Rover Defender Camel Trophy ini bermula dari adanya ekspedisi ke Indonesia pada 1998 lalu. Dan menariknya, mobil ini sebenarnya bukan unit yang dipakai untuk ekspedisi Camel Trophy, melainkan hanya sebuah support vehicle.

Land Rover Defender Camel Trophy

Camel Trophy sendiri adalah sebuah perjalanan adventure lintas benua yang menggunakan mobil Land Rover. Salah satu tujuan dari adventure yang sudah diselenggarakan sejak 1980 ini adalah beberapa hutan liar di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Land Rover Defender Camel Trophy

Land Rover Defender Camel Trophy yang satu ini adalah support vehicle karena peserta lain menggunakan Land Rover Freelander XEDi. Basis dari kendaraan ini adalah Defender 110 Tdi lansiran 1998 yang sudah dilengkapi dengan peralatan adventure yang lengkap.

Land Rover Defender Camel Trophy

Saat menjalani ekspedisi ke Indonesia, sang pemilik sebelumnya ternyata mengalami kesulitan untuk membawa pulang kendaraan tersebut akibat masalah teknis. Maka kemudian mobil ini ditinggal oleh tim ekspedisi di Indonesia lalu dibeli oleh Budi Riyanto yang sampai kini masih menjadi anggota Land Rover Club Indonesia (LRCI).

Land Rover Defender Camel Trophy

Dan ini lah Land Rover Defender Camel Trophy satu-satunya di dunia!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakaerta, Autos.id  –  Range Rover, sebagai house of brand dari Land Rover, di bawah naungan Inchcape Indonesia, berkolaborasi dengan CAN’s Art Gallery dalam membawa...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 6 Juli, 2023 Mobil Land Rover dikenal sebagai kendaraan jenis SUV dan gagah untuk off-road, dimana terdapat model Range Rover juga....

Mobil

Jaguar Land Rover di Indonesia mulai serius jajaki penjualan mobil sekaligus perawatan mobil mereka. Dengan hadirkan Showroom dan Bengkel dengan standar Jaguar Land Rover....

Mobil

Nantinya Land Rover Defender EV ini akan dibangun dibawah platform terbaru dibuat khusus untuk mobil listrik. Autos.id – Generasi terbaru dari Land Rover Defender...

error: Content is protected !!