Berita Otomotif

SUV Perdana Rolls-Royce Jadi Bikin Penasaran

Rolls-Royce Cullinan

Rolls-Royce Cullinan sedang diuji coba di Jerman. Kabarnya mobil ini akan mendapat mesin dari BMW, namun belum ada bocoran spesifikasi teknisnya.

Goodwood, Autos.idSport Utility Vehicle (SUV) pertama dari Rolls-Royce didapati sedang melakukan uji coba di Sirkuit Nurburgring, Jerman untuk mengevaluasi dan mengembangkan sasisnya.

Paultan, Jumat (28/7/017) melaporkan bahwa dalam kamuflase SUV perdana Rolls-Royce yang lahir dengan nama Cullinan itu masih menunjukan performa yang sama seperti pada uji coba sebelumnya pada musim dingin lalu.

“Rolls-Royce Cullinan bakal menyita perhatian publik karena brand super mewah asal Inggris dikenal merupakan brand mewah, sebelumnya tak pernah berniat memberikan produk mewahnya selain model sedan”

Rolls-Royce Cullinan bakal menyita perhatian publik karena brand super mewah asal Inggris dikenal merupakan brand mewah, sebelumnya tak pernah berniat memberikan produk mewahnya selain model sedan. Karena itu rasa penasaran banyak pihak menanti mobil ini.

Rolls-Royce Cullinan

Dikabarkan bahwa Rolls-Royce Cullinan datang dengan tekstur rangka alumunium dari BMW Group yang akan diaplikasikan BMW pada model BMW X7 yang akan datang. Lahir dengan DNA SUV yang tangguh Cullinan akan dibekali dengan mesin V10 twin-turbocharged yang kabarnya juga diadopsi dari BMW.

Dalam urusan powertrain Rolls-Royce belum membocorkan apakah nantinya menggunakan mesin jenis apa dan seberapa kuat power-nya. Tidak dijelaskan juga mesin ini akan datang dari lineup yang sudah ada atau mengadopsi pendekatan powertrain bensin atau diesel yang dipakai Bentley.

Meski masih diselimuti pertanyaan terkait spesifikasi dan teknologinya, Rolls-Royce Cullinan bakal mengejutkan dunia otomotif karena mobil SUV perdananya dipersiapkan dengan matang dan tentunya tak akan mengurangi citra mewah yang selama ini mengiringinya.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top