Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Taksi yang Beroperasi di London Ini Dapat Sentuhan Maybach, Rolls-Royce dan Bugatti. Harganya Mencapai Rp2 M

Taxi London TX5.
Taxi London TX5. (Sumber: Kahn Design)

Kota London kehadiran taksi mahal yang memiliki sentuhan ala Maybach, Rolls-Royce dan Bugatti.

Autos.id – Taksi adalah salah satu kendaraan umum yang biasanya terdapat di perkotaan. Dan siapa sangka di kota London, Inggris, terdapat taksi unik dengan sentuhan sejumlah mobil merek ternama.

Kahn Design merupakan modifikator ternama dari kota London selalu bikin pangling dengan karyanya di berbagai media. Kali ini membuat gebrakan baru buat taksi ikonik kota London tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, Kahn Design menjelaskan bahwa taksi berwarna hitam buatan London Electric Vehicle Company diubah tampilannya hingga lebih mewah, bahkan seperti terdapat sentuhan Maybach, Rolls-Royce dan Bugatti.

Kahn Design menyebut karyanya satu ini sebagai “Farelady”, dimana basis mobilnya adalah TX5.

Taksi London TX5 tampak belakang.

Taxi London TX5 tampak belakang. (Sumber: Kahn Design)

Desain Taksi Terinspirasi Mobil Ultra Mewah

Afzal Kahn selaku pemilik Kahn Design mengatakan bahwa modifikasi mereka sebelumnya yang mengambil basis TX4 sukses besar dan menarik minat kolektor. Terinspirasi hal itu, ia ingin membuat sesuatu yang menyentuh sejarah Inggris sendiri dalam dari basis TX5.

Dengan basis TX5, Kahn Design ingin membuat sesuatu yang mewah terutama pada bagian interior. Dengan karpet dan jok yang terinspirasi Bugatti Chiron, mobil yang satu ini benar-benar memiliki khas supercar modern.

Kemudian pada bagian langit-langitnya, taksi ini terdapat fitur yang biasanya ada pada mobil Rolls-Royce, yaitu tampak taburan cahaya bintang.

Selain itu, ada juga peningkatan secara teknologi seperti pengisi daya ponsel di bagian armrest, pencahayaan LED yang dapat dialihkan hingga titik pengisian daya USB.

Sementara membahas bagian eksterior, Kahn Design memberi sentuhan ala Maybach pada area grille depan. Lalu velg mobil ini bagian depannya kawinkan dengan  ukuran 18 inci dan bagian belakang 19 inci sehingga tampak elegan.

Modifikasi lainnya dari taksi basis TX5 ini juga terlihat pada bagian side sills, door handles, rear light surrounds, grill depan serta belakang.

Taxi London TX5 dari berbagai sisi.

Taxi London TX5 dari berbagai sisi. (Sumber: Autojosh)

Untuk dapur pacunya, basis dari TX5 ini menggunakan mesin hybrid berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi otomatis.

Lalu berapa harganya? Berdasarkan sumber informasi yang sama, Kahn Design membanderol karya-nya yang satu ini 118.800 poundsterling atau sekitar Rp2,2 miliar.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Menjadi sorotan dalam sepekan terakhir karena pernyataan kontroversial, Cristiano Ronaldo malah beli mobil baru. Autos.id – Masih jadi sorotan publik sepak bola dengan pernyataan...

Bugatti

Meskipun tidak akan menghadirkan mobil listrik atau SUV dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, Bugatti justru sedang menyiapkan sebuah Sportscar Hybrid dengan performa yang...

Bugatti

Sejak tahun 2012, Grand Sport Vitesse telah menjadi roadster tercepat di planet ini. Autos.id – Tingkat rekayasa di Bugatti Veyron masih sulit untuk dipahami...

Reviews

Bugatti tidak henti-hentinya memproduksi mobil dengan desain cantik. Kali ini, predikat “Cantik” tersebut didapatkan oleh mobil Bugatti Chiron L’Ébé. Autos.id  –  Mobil edisi khusus...